BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kabar Buruk Bagi Juventus: Matthijs de Ligt Absen Sampai November

10-08-2020 00:22 | Ari Prayoga

Bek Juventus, Matthijs de Ligt (c) AP Photo Bek Juventus, Matthijs de Ligt (c) AP Photo

Bola.net - Usai tersingkir dari pentas Liga Champions, penderitaan Juventus semakin bertambah dengan kepastian absennya bek andalan mereka, Matthijs de Ligt selama beberapa bulan ke depan.

Seusai kegagalan di Liga Champions, De Liga mengakui bahwa kini ia akhirnya bisa menjalani operasi bahu yang sudah ditunda sejak November tahun lalu.

"Sekarang saya harus menjalani operasi bahu tersebut. Operasi ini seharusnya sudah dilakukan, ini akan menjadi fokus saya sekarang," ujar De Ligt.

1 dari 2 halaman

Istirahat Hingga November

Setelah tertunda selama berbulan-bulan karena padatnya jadwal dan molornya kompetisi akibat pandemi Covid-19, De Ligt akhirnya bisa menjalani operasi bahu.

Tuttosport menyebut bahwa selepas menjalani operasi, De Ligt diperkirakan harus absen guna menjalani pemulihan selama dua hingga tiga bulan.

Artinya, De Ligt diperkirakan bakal bisa kembali memperkuat Juventus mulai November mendatang. Alhasil, ia harus absen dalam beberapa laga awal Juventus musim depan.

2 dari 2 halaman

Era Baru Juventus

Musim depan bakal menjadi era baru bagi Juventus menyusul adanya pergantian di kursi pelatih. Manajemen Bianconeri memecat Maurizio Sarri usai gagal di Liga Champions.

Sebagai pengganti, secara mengejutkan Juventus menunjuk mantan pemain mereka, Andrea Pirlo yang sejatinya masih miskin pengalaman di dunia kepelatihan.

Meski sukses menjadi juara Serie A, akan tetapi kegagalan di pentas Eropa dan pergantian pelatih diyakini bakal membuat Juventus melakukan bongkar pasang skuad yang cukup signifikan pada musim panas ini.

Sumber: Tuttosport

KOMENTAR