BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kabar Baik! AC Milan Pastikan Theo Hernandez Perpanjang Kontrak

24-01-2022 14:26 | Yaumil Azis

Theo Hernandez dipepet Daniele Rugani di laga AC Milan vs Juventus di pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Theo Hernandez dipepet Daniele Rugani di laga AC Milan vs Juventus di pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Kabar baik disampaikan oleh petinggi sekaligus legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini. Ia berkata kalau salah satu penggawa penting Rossoneri, Theo Hernandez, telah sepakat menambah masa abdinya di San Siro.

Milan merupakan klub pertama Hernandez di luar Spanyol. Sebelum tiba di Italia pada tahun 2019 lalu, ia menghabiskan sebagian besar kariernya melanglang buana bersama Atletico Madrid, Real Madrid, Alaves dan Real Sociedad.

Hernandez tampil cemerlang ketika memperkuat Sociedad dengan status pinjaman. Sayangnya, kesempatan bermain di Real Madrid terlalu sedikit dan membuatnya memilih hijrah ke Milan.

Pemain berumur 24 tahun tersebut membuktikan bahwa Milan tak salah menginvestasikan uang senilai 20 juta euro untuknya. Sebab Hernandez sejauh ini merupakan penampil terbaik Milan dan pemilik tetap sisi kiri pertahanan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sudah Sepakat

Milan sejatinya tidak perlu khawatir karena Theo Hernandez masih terikat kontrak hingga tahun 2024. Namun ketertarikan beberapa klub papan atas terhadap sang pemain membuat raksasa Italia tersebut jadi was-was.

Rossoneri berniat memagari Hernandez dengan kontrak baru, sehingga klub-klub yang meminatinya jadi berpikir dua kali sebelum melepaskan tawaran. Untungnya, itikad baik tersebut mendapatkan sambutan positif dari sang pemain.

Kabar baik disampaikan oleh Paolo Maldini sebelum Milan bertanding melawan Juventus di ajang Serie A pada Senin (24/1/2022) dini hari. Mereka mengatakan kalau Hernandez sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak di Milan.

"Untuk Theo Hernandez, kami sudah masuk ke dalam detail perpanjangan kontrak, jadi pada prakteknya kami sudah punya kesepakatan," ujarnya kepada DAZN.

2 dari 2 halaman

Belum Tentu Belanja Pemain

Namun kabar buruk disampaikan Maldini perihal peluang AC Milan mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer musim dingin berakhir. Ia mengungkapkan kalau Milan saat ini tidak membutuhkan penguatan di sektor manapun.

"Toh kami sudah berada di atas sana, dan saya percaya kami memiliki kedalaman skuat yang cukup untuk jadi penantang meski tanpa penguatan," kata Maldini lagi.

"Membeli pemain yang butuh waktu untuk beradaptasi, tidak bermain secara reguler buat klubnya dan mengisi ruang dari pemain yang benar-benar bagus dan bermain apik di sini, itu sesuatu yang harus difokuskan."

"Kalau untuk tujuh atau delapan tahun ke depan itu sesuatu, tetapi sebuah peminjaman untuk beberapa bulan ke depan itu hal yang lain lagi," pungkasnya.

(DAZN via Football Italia)

KOMENTAR