Kabar Bagus Bagi AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Absen Cuma Sebulan

Ari Prayoga | 27 Mei 2020, 02:20
Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Inter Milan. (c) AP Photo
Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Inter Milan. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A, AC Milan mendapat kabar bagus setelah bomber andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic dipastikan hanya absen dalam sebulan ke depan akibat masalah pada otot pahanya.

Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan AC Milan pada Januari 2020 lalu dengan kontrak selama enam bulan. Dia datang dengan status bebas transfer. Sebelumnya, kontrak legenda Swedia tersebut berakhir dengan LA Galaxy.

Milan kabarnya membuka negosiasi dengan Zlatan Ibrahimovic untuk perpanjangan kontrak. Namun, pemain 38 tahun diyakini lebih memilih untuk tak meneruskan kebersamaan dirinya dengan Rossoneri.

1 dari 2 halaman

Tak Jadi Cedera Parah

Awal pekan ini, Milan sempat dibuat was-was karena Zlatan Ibrahimovic ditakutkan mengalami cedera achilles tendon dan tak bisa bermain lagi untuk Il Diavolo Rosso.

Namun, kini kubu Milan memastikan bahwa Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera otot soleus di pahanya dalam sesi latihan Senin (25/5/2020) kemarin. Eks pemain Inter itu bakal harus menepi selama kurang lebih satu bulan.

Artinya, Zlatan Ibrahimovic bakal bisa kembali tepat waktu ketika Milan kembali bertanding dalam lanjutan Serie A musim 2019-20 ini yang tampaknya bakal digulirkan lagi mulai 13 Juni mendatang.

2 dari 2 halaman

Peran Penting Zlatan Ibrahimovic

Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi Milan, mengingat betapa pentingnya peran Zlatan Ibrahimovic untuk mendongkrak performa tim asuhan Stefano Pioli di paruh kedua musim ini.

Dari delapan laga yang dilakoni Zlatan Ibrahimovic di Serie A musim ini, tiga gol sukses diciptakan oleh sosok yang pernah mengantar Milan meraih Scudetto pada musim 2010-2011 silam tersebut.

Bukan hanya dari sisi teknis, Zlatan Ibrahimovic juga penting dari sisi mental. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, Zlatan Ibrahimovic menyuntikkan mental juara ke skuad Milan.

Sumber: AC Milan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR