Kabar Akuisisi AC Milan: RedBird Terdepan, Investcorp Mundur Teratur?

Dimas Ardi Prasetya | 18 Mei 2022, 04:15
Stefano Pioli bersama skuat AC Milan setelah mengalahkan Atalanta dalam lanjutan Serie A, Minggu (15/5/2022) malam hari WIB. (c) AP Photo
Stefano Pioli bersama skuat AC Milan setelah mengalahkan Atalanta dalam lanjutan Serie A, Minggu (15/5/2022) malam hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Elliott Management dikabarkan lebih condong untuk menjual AC Milan pada RedBird Capital sementara itu Investcorp sekarang tampaknya mulai mundur teratur dari proses akuisisi Rossoneri.


Kondisi Milan sekarang sudah jauh membaik sejak diakuisisi oleh Elliott. Rossoneri bisa bersaing di papan atas Serie A plusmasuk lagi ke Liga Champions.

Bangkitnya Milan ini kemudian menarik Investcorp, perusahaan investasi global dari Bahrain. Mereka ingin mengakuisisi Rossoneri dari tangan Elliott.

Akan tetapi kemudian muncul peminat baru. Kali ini dari Amerika Serikat yakni RedBird Capital.

1 dari 4 halaman

Elliott Pilih RedBird

Sejauh ini belum ada kabar terkait siapa pihak yang akan berhasil mengakuisisi AC Milan dari Elliott Management. Tapi kini sepertinya mulai ada titik terang terkait hal tersebut.

Kabarnya Elliott lebih condong memilih RedBird. Kabar ini diklaim oleh LaRepubblica.

Laporan itu menyebut bahwa pendiri Elliott yakni Paul Singer enggan memilih Investcorp karena takut Milan terlilit hutang lagi. Kabarnya perusahaan tersebut akan mengakuisisi Rossoneri dengan dana yang sebagian didapat dari hasil pinjaman bank.

Investcorp sendiri kabarnya siap membayar lebih agar bisa mengakuisisi Milan. Tapi hal ini tak membuat Elliott tergoda.

Jadi mereka pun lebih memilih RedBird. Meski tawaran mereka lebih kecil tapi paling tidak perusahaan yang juga memiliki saham di Liverpool itu akan membeli Rossoneri dengan uang mereka sendiri.

2 dari 4 halaman

Investcorp Mundur Teratur

Sementara itu Co-CEO Investcorp yakni Rishi Kapoor angkat bicara soal usaha akuisisi perusahaannya pada AC Milan. Ia mengisyaratkan bahwa pihaknya kini mundur teratur dari proses tersebut dan lebih fokus pada hal lainnya.

“Apakah Milan sudah menyelesaikan kesepakatan? Pada tahap ini, tidak mungkin untuk berkomentar. Tetapi fakta bahwa Investcorp tidak memiliki kontak langsung dengan waralaba olahraga di mana pun," tuturnya pada Gulf News, via SempreMilan.

“Apa yang kami miliki adalah investasi di United Talent Agency di AS, yang selain entertainer dan artis juga mewakili dan bekerja sama dengan tokoh olahraga,” kata Kapoor.

“Melalui United Talent Agency, kami memiliki apresiasi dan pemahaman yang cukup kuat tentang bagaimana bisnis beroperasi di AS. Dan olahraga adalah komponen kunci dari pasar hiburan saat ini. Mari kita kesampingkan kesepakatan AC Milan untuk saat ini," serunya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan AC Milan

Jadwal Pertandingan AC Milan berikutnya:

Pertandingan: Sassuolo vs AC Milan

Venue: Citta del Tricolore

Hari: Minggu, 22 Mei 2022

Jam: 23.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR