BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus vs Barcelona: Lionel Messi Disambut Hangat di Turin

28-10-2020 11:03 | Yaumil Azis

Sergio Ramos dan Lionel Messi (c) AP Photo Sergio Ramos dan Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Laga seru akan tesaji di fase grup Liga Champions yang digelar pada Kamis (29/10/2020) dinihari nanti. Dua tim raksasa Eropa, Juventus dan Barcelona, akan dipertemukan di Allianz Stadium.

Banyak yang menantikan pertandingan kali ini. Namun yang menjadi sorotan utama bukanlah kedua klub, tetapi kedua pemain bintang dari masing-masing tim yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Publik sangat mengharapkan dua pemain terbaik di dunia ini kembali bertatap muka. Duel di antara mereka memang tidak pernah lagi tersaji semenjak Ronaldo memutuskan hengkang dari Real Madrid pada tahun 2018 lalu.

Sayangnya, penikmat sepak bola harus kembali bersabar. Sebab Ronaldo belum bisa lepas dari Covid-19 dan harus melangsungkan proses swakarantina. Alhasil, Ronaldo terpaksa absen di pertandingan kali ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Messi Dapat Sambutan Hangat

Kendati demikian, absennya Ronaldo tidak akan membuat keseruan laga Juventus vs Barcelona jadi berkurang. Cukup menarik untuk disaksikan bagaimana lini pertahanan klub berjuluk Bianconeri tersebut akan membendung aksi Messi.

Situasi di lini pertahanan Juventus sedang buruk. Dua pemain berpengalamannya, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, tidak terlihat di sesi latihan terbaru.

Memberikan tekanan mental terhadap Messi bisa menjadi salah satu cara untuk mempermulus kemenangan Juventus. Aktivitas itu seharusnya bisa dilakukan oleh fans Bianconeri saat Messi tiba di salah satu hotel di Turin.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, sekitar 100 orang menyambut kedatangan peraih enam trofi Ballon d' Or tersebut dengan sangat hangat. Kebanyakan dari mereka berusia 16 hingga 18 tahun.

2 dari 2 halaman

Juventus Tetap Berbahaya

Meskipun tanpa Ronaldo, bukan berarti peluang Juventus mendapatkan tiga poin dari laga kontra Barcelona tertutup rapat. Mereka masih memiliki pemain hebat lainnya, salah satunya Paulo Dybala.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, paham bahwa rekan senegara Messi tersebut akan menciptakan masalah untuk timnya. Begitu juga dengan Alvaro Morata yang sedang tajam.

"Mereka tahu cara mendominasi pertandingan dengan para pemain menyerangnya dan Dybala bisa membuat masalah, Morata selalu siap untuk mencetak gol, ada juga gelandang penting yang bisa tampil dengan sangat baik," ucapnya.

(Football Italia)

KOMENTAR