BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus vs AC Milan, Sarri: Laga Akan Berlangsung Terbuka

11-06-2020 21:45 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo Pemain Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus Maurizio Sarri enggan meremehkan AC Milan jelang duel semifinal Coppa Italia, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB.

Milan dan Juve akan berduel di leg kedua. Sebelumnya leg pertama sudah digelar di San Siro.

Saat itu pertandingan berakhir sama kuat dengan skor 1-1. Artinya, Juve harus bisa menang atau cukup meraih hasil 0-0 agar bisa lolos ke final.

Di leg pertama itu, Juve kebobolan lebih dahulu melalui Ante Rebic. Bianconeri baru bisa membalas melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo.

1 dari 2 halaman

Pertandingan Terbuka

Juventus berada di atas angin di laga ini. Sebab di pertemuan dengan AC Milan di Turin di pentas Serie A, mereka berhasil menang 1-0.

Satu-satunya gol Juve saat itu dihasilkan oleh Paulo Dybala pada menit ke-77. Akan tetapi Maurizio Sarri enggan memandang enteng tim asuhan Stefano Pioli tersebut.

“Milan selalu memberi kami masalah, hasil pertandingan pertama tidak menjamin apa pun. Ini akan menjadi pertandingan terbuka," serunya pada situs resmi Juventus.

2 dari 2 halaman

Beresiko

Jelang laga tersebut, Maurizio Sarri juga mengungkapkan rasa cemasnya akan kesehatan para pemain. Bukan karena virus corona, namun adanya ancaman cedera karena para pemainnya sempat berhenti bermain selama sekitar tiga bulan.

Ia menyatakan persiapan timnya jelas tak ideal. Ia juga menyebut hal ini juga bisa menimbulkan resiko pada musim depan.

"Saya percaya ini adalah risiko yang sangat tinggi, karena telah terjadi penurunan otot untuk semua pemain," seru Sarri.

“Kami telah memilih sistem peningkatan beban kerja, tetapi lebih rendah dari yang biasanya kami lakukan di musim panas," ungkapnya.

"Faktor tak dikenal lainnya adalah musim depan, mengingat kita tidak bisa mengambil keputusan untuk merencanakan persiapan besar," tandas Sarri.

(Juventus.com)

KOMENTAR