BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus vs AC Milan: Pertandingan Paling Penting di Serie A!

19-09-2021 11:45 | Asad Arifin

Serie A: Juventus vs AC Milan (c) Bola.net
Serie A: Juventus vs AC Milan (c) Bola.net

Bola.net - Massimiliano Allegri menyebut duel Juventus vs AC Milan adalah yang paling penting di Serie A. Namun, pada kasus saat ini, Allegri merasa laga ini punya arti lebih penting bagi Milan dibanding Juventus.

Grande partita! Juventus vs AC Milan akan terjadi pada duel pekan keempat Serie A musim 2021/2022. Laga ini bakal digelar di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB.

Milan meraih hasil sempurna di Serie A, tapi kalah di Liga Champions. Berbeda dengan Milan, sang tuan rumah justru terseok di Serie A tetapi meraih hasil bagus pada matchday pertama fase grup Liga Champions.

1 dari 3 halaman

Terpenting di Serie A

Ada banyak bigmatch dan derby di sepak bola Italia. Namun, menurut Allegri, laga Juventus vs AC Milan adalah yang paling penting.

"Ini adalah salah satu pertandingan terpenting jika bukan yang paling penting di liga," kata Allegri.

"AC Milan telah bermain bersama selama bertahun-tahun dan telah memperoleh kepastian penting, kami berkembang dan karena itu memberi kami harapan untuk pertandingan besok yang menurut saya lebih penting bagi mereka daripada bagi kami," katanya.

Jika melihat hasil Juventus di Serie A, harusnya laga ini lebih penting bagi mereka. Tapi, Allegri yakin Milan punya kepentingan lebih. "Anda harus mencari tahu, itu lebih penting bagi mereka daripada bagi kami," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Harus Bermain Bagus

Juventus terseok di Serie A. Juventus kalah dari Napoli dan Empoli pada laga sebelumnya. Juventus sebelum itu juga hanya bermain imbang lawan Udinese. Juventus belum pernah menang pada tiga laga awal Serie A.

"Kami hanya punya satu poin di klasemen, jadi kami harus memiliki pertandingan yang bagus secara teknis. Mengetahui bahwa Milan sangat percaya diri dan setelah tujuh tahun di luar Liga Champions, mereka kembali. Itu menunjukkan bahwa mereka memiliki kepribadian dan itu butuh kesabaran," kata Allegri.

3 dari 3 halaman

Tentang Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera dan absen saat Milan berjumpa Liverpool tengah pekan lalu. Terlepas dari absen atau tidaknya pemain 39 tahun itu pada duel lawan Juventus, Allegri tidak ingin ambil pusing.

Satu hal yang pasti, Allegri tidak pernah ragu pada kualitasnya. "Saya cukup beruntung untuk melatihnya dan dia masih pemain yang sangat penting," tutup eks pelatih AC Milan itu.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR