BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus Ungguli Arsenal Dalam Perburuan Aouar

30-11-2020 06:54 | Dimas Ardi Prasetya

Houssem Aouar (c) OL
Houssem Aouar (c) OL

Bola.net - Raksasa Serie A Juventus dikabarkan berada dalam posisi terdepan dalam perburuan Houssem Aouar dari Lyon, mengungguli Arsenal.

Aouar adalah salah satu pemain utama buruan manajer Arsenal, Mikel Arteta. Ia dibawa untuk memberikan kreativitas pada lini tengah The Gunners.

Akan tetapi Arsenal kesulitan memboyongnya dari Lyon. Mereka disebut terbentur masalah harga.

Arsenal memang gagal merekrutnya pada musim panas 2020 kemarin. Akan tetapi mereka diyakini masih berencana untuk memboyongnya suatu saat nanti.

1 dari 2 halaman

Juventus Salip Arsenal Dalam Perburuan Aouar

Di saat Arsenal masih belum bergerak dan masih sekadar memantau, kini ada kabar bahwa Houssem Aouar diincar oleh klub lain. Klub tersebut adalah Juventus.

Kabar ini diklaim oleh Calciomercato. Laporan mereka menyebutkan bahwa bos Juve yakni Andrea Pirlo sangat naksir pada kemampuan Aouar.

Juve pun juga disebut berada dalam posisi terdepan dalam perburuan playmaker berusia 22 tahun tersebut. Sebab Bianconeri disebut rela mengeluarkan dana hingga mencapai 50 juta pounds untuk memboyong Aouar musim panas 2021 mendatang.

Laporan itu juga menyebut bahwa Juve berencana untuk meminjam Aouar lebih dahulu selama dua tahun. Dalam kontrak peminjaman itu juga disertakan klausul yang mewajibkan bagi Bianconeri untuk membelinya setelah masa peminjaman berakhir.

Akan tetapi Juve juga bersiap dengan rencana lain jika Lyon menolak opsi peminjaman tersebut. Mereka akan melayangkan tawaran konkrit pada klub Ligue 1 tersebut.

2 dari 2 halaman

Kisruh Aouar dan Lyon

Kans Juventus untuk merekrut Houssem Aouar sendiri bisa jadi terbuka lebar. Sebab menurut laporan L'Equipe, hubungan antara Aouar dengan klub memburuk karena adanya perselisihan di balik layar.
bahwa Aouar kecewa karena tidak dimainkan saat Lyon berhadapan dengan Angers pada laga lanjutan Ligue 1 akhir pekan kemarin. Ia menolak untuk ikut sesi pemanasan pasca pertandingan.

Itu adalah protokol standar dalam sebuah pertandingan. Aouar beserta para pemain cadangan yang tidak bermain diwajibkan untuk mengikuti sesi pemanasan setelah laga. Aouar menolak dan sikapnya membuat staf pelatih kesal.

Sebagai konsekuensinya, direktur klub, Juninho, memilih untuk tidak menyertakan Aouar untuk berpartisipasi dalam laga lanjutan Ligue 1 kontra Reims.

Houssem Aouar saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2023 mendatang. Sebelum Juventus, Arsenal disebut siap melepas empat pemainnya agar bisa memboyong Aouar.

(Calciomarcato)

KOMENTAR