BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus Tertarik Beli Mikkel Damsgaard, Kata Siapa?

30-07-2021 10:41 | Asad Arifin

Mikkel Damsgaard (c) AP Photo
Mikkel Damsgaard (c) AP Photo

Bola.net - Nama Mikkel Damsgaard 'meledak' usai tampil bagus bersama Denmark di Euro 2020. Saat ini, pemain 21 tahun disebut menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa. Salah satu klub peminat jasa Damsgaard adalah Juventus.

Denmark lolos ke semifinal Euro 2020. Walau akhirnya disingkirkan Inggris lewat kekalahan dramatis dengan skor 2-1, langkah Denmark mendapat banyak pujian. Para pemain Denmark pun mendapat banyak apresiasi dari klub top.

Di antara pemain Denmark yang kini jadi bidikan banyak klub top Eropa, ada nama Damsgaard yang paling diburu. Bukan hanya tampil bagus di Euro 2020, dia punya musim yang apik bersama Sampdoria. Damsgaard juga masih sangat muda, 21 tahun.

1 dari 2 halaman

Kata Siapa Juventus Tertarik pada Damsgaard?

Setelah Euro 2020, Damsgaard dikaitkan dengan banyak klub. AC Milan sempat dikabarkan membuka komunikasi dengan sang pemain. Namun, Milan kemudian memilih untuk mendatangkan Brahim Diaz dari Real Madrid.

Selain Milan, ada Real Madrid yang juga dikabarkan tertarik pada Damsgaard. Akan tetapi, Real Madrid nampak pasif di bursa transfer. Rumor ketertarikan Madrid pada Damsgaard menguap begitu saja. Tidak ada pergerakan berarti dari Los Blancos.

Juventus lantas disebut sebagai klub yang paling serius ingin membidik jasa Damsgaard. Massimiliano Allegri butuh tambahan pemain di lini tengah. Allegri ingin Manuel Locatelli, tetapi sangat sulit mewujudkan transfer ini.

Direktur Sampdoria, Carlo Osti, menepis segala spekulasi tentang transfer Damsgaard. Sebab, saat ini belum ada tawaran sama sekali. "Tawaran untuk Damsgaard? Kami tidak menerima panggilan telepon sama sekali," tegas Osti kepada TuttoJuve.

2 dari 2 halaman

Juventus Fokus ke Locatelli

Juventus kini fokus pada saga transfer Manuel Locatelli. Allegri sangat tertarik pada jasa pemain 23 tahun. Akan tetapi, ada perbedaan yang cukup mencolok antara tawaran yang diajukan Juventus dan nilai yang diminta Sassuolo.

Sassuolo meminta 40 juta euro untuk setiap klub yang ingin membeli Locatelli. Akan tetapi, Juventus menawarkan angka lebih rendah. Juventus memberikan proposal peminjaman dua tahun dengan pembelian senilai 30 juta euro. Sassuolo bisa mendapat bagian 25 persen dari penjualan Sassuolo di masa depan.

Di sisi lain, keinginan Locatelli adalah pindah ke Juventus. Sang pemain bahkan diklaim sudah punya kesepakatan verbal dengan Juventus. Situasi inilah yang membuat Juventus tidak segera memperbaiki tawaran pada Sassuolo untuk transfer Locatelli.

Sumber: TuttoJuve

KOMENTAR