Juventus Tertarik Bajak Partey dari Arsenal

Dimas Ardi Prasetya | 13 Maret 2022, 17:28
Thomas Partey mendapat kartu merah pada laga leg kedua Carabao Cup 2021/2022 melawan Liverpool, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB (c) AP Photo
Thomas Partey mendapat kartu merah pada laga leg kedua Carabao Cup 2021/2022 melawan Liverpool, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A Juventus dikabarkan bersiap untuk membajak Thomas Partey dari Arsenal pada musim panas 2022 mendatang.

Partey didatangkan Arsenal pada musim panas 2020 lalu. Ia dicomot dari Atletico Madrid dengan bandrol 45 juta pounds.

Sayangnya masa-masa awalnya bersama Arsenal tak berjalan mulus. Sebab pemain asal Ghana itu diganggu cedera.

Namun setelah bebas cedera, Partey mendapat kepercayaan menjadi pengawal lini tengah Arsenal. Ia membentuk kemitraan yang cukup solid bersama Granit Xhaka.

1 dari 3 halaman

Juventus Idamkan Partey

Thomas Partey kini memasuki musim keduanya di Arsenal. Ia masih punya kontrak yang berlaku sampai tahun 2025 mendatang.

Akan tetapi, kini ada peluang Partey bisa cabut dari Arsenal lebih cepat. Pasalnya ia diincar oleh raksasa Italia, Juventus.

Kabar tersebut dihembuskan oleh Tuttosport. Laporan itu menyebut Juventus menghidupkan kembali ketertarikannya pada Partey dan siap membajaknya pada musim panas 2022 nanti.

Akan tetapi laporan itu juga menyebut jika saja Partey sulit dibajak, mereka sudah menyiapkan rencana cadangan. Juve siap mendatangkan Renato Sanchez dari Lille.

2 dari 3 halaman

Partey Sempat Dicemooh Fans Arsenal

Sebelumnya di Arsenal, Thomas Partey sempat kerap dicemooh oleh fans The Gunners. Sebab mereka merasa penampilan Partey tak sesuai ekspektasi.

Mikel Arteta pun memberikan pembelaan pada Partey. Ia mengatakan pada Desember 2021 lalu bahwa sang gelandang belum bisa tampil sesuai harapan karena ia belum dalam kondisi terbaiknya pasca cedera.

“Kami membutuhkan dirinya dalam kondisi terbaiknya. Ia bisa menghasilkan lebih banyak dan ia tahu itu. Kita harus menuntut lebih dari dirinya," ujar Arteta seperti dikutip Daily Mail.

“Fakta bahwa ia mengalami begitu banyak cedera tidak terlalu membantunya karena ia belum menemukan platform secara fisik untuk menjadi yang terbaik," terangnya.

"Kemudian ia melakoni sejumlah pertandingan di mana ia lebih konsisten daripada yang lain," puji Arteta.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR