Juventus Terbang ke Markas Arsenal, Bakal Diskusikan Siapa Ya?

Yaumil Azis | 19 Mei 2022, 00:10
Skuat Juventus merayakan gol Dusan Vlahovic ke gawang Lazio di laga pekan ke-37 Serie A 2021-22 di Allianz Stadium, Selasa (17/05/2022). (c) LaPresse via AP Photo
Skuat Juventus merayakan gol Dusan Vlahovic ke gawang Lazio di laga pekan ke-37 Serie A 2021-22 di Allianz Stadium, Selasa (17/05/2022). (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Juventus sudah melakukan pergerakan untuk merekrut pemain baru jelang pembukaan bursa transfer musim panas. Menurut kabar, Federico Cherubini selaku direktur klub telah terbang ke London untuk menemui pihak Arsenal.


Klub berjuluk Bianconeri itu memiliki beberapa sektor yang harus segera ditambal, khususnya lini belakang. Mereka telah dipastikan bakal ditinggal oleh sang legenda, Giorgio Chiellini, yang kontraknya berakhir musim ini.

Prosesi perpisahan pun telah dilakukan pada laga lanjutan Serie A akhir pekan kemarin, di mana Juventus menghadapi Lazio di Allianz Stadium. Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, tapi partai ini diklaim sebagai yang terakhir buat Chiellini.

Sosok Chiellini masih sangat penting bagi Juventus, meski usia sang bek sudah jauh dari kata muda. Kepergiannya menandakan kalau klub harus segera mencari pengganti. Sebab, mereka tak bisa bertumpu pada Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt selamanya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Gabriel Magalhaes Jadi Prioritas

Demi mendapatkan sosok pengganti, Juventus harus terbang ke London untuk menemui pihak Arsenal. Ya, berdasarkan kabar dari Il Corriere dello Sport dan Tuttosport, Juventus tertarik mendatangkan Gabriel Magalhaes sebagai penggantinya.

Arsenal sendiri memasang harga yang cukup tinggi buat Gabriel. Seperti yang dilaporkan Tuttosport, the Gunners hanya tertarik melepas sang bek di angka paling sedikit 50 juta euro. Juventus merasa perlu menegosiasikan angka ini.

Tiket Liga Champions bakal menjadi penentu. Jika Arsenal gagal finis di empat besar Premier League, suara Juventus di meja negosiasi bisa lebih besar. Mereka berniat menekan harga dengan menawarkan pemain-pemainnya kepada Arsenal.

2 dari 2 halaman

Pemain Lain yang Didiskusikan

Dalam laporan yang beredar, Juventus dikabarkan telah siap memasukkan nama Arthur Melo ke dalam diskusi. Agen pria asal Brasil tersebut, Federico Pastorello, telah mengkonfirmasi kalau kliennya akan hengkang dari Turin pada musim panas ini.

Arsenal sendiri diketahui meminati Weston McKennie, dan Juventus tertarik mendengarkan tawaran buat sang gelandang. Apalagi kalau mereka berhasil mendaratkan salah satu dari Paul Pogba dan Sergej Milinkovic-Savic.

Juventus juga disebut ingin menawarkan Moise Kean ke Arsenal. Kean tidak masuk ke dalam rencana Massimiliano Allegri, tetapi Juventus harus mempermanenkan statusnya karena sudah tercantum dalam kesepakatan dengan Everton.

Agenda Cherubini di Inggris terbilang cukup padat. Diketahui bahwa pria berumur 51 tahun itu juga inign melanjutkan diskusi dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba, selama masa kunjungan ke Inggris.

(Corriere dello Sport, Tuttosport via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR