Juventus Tentukan 3 Calon Pengganti Dybala: Pogba, Vlahovic, dan... Martial?

Yaumil Azis | 15 Januari 2022, 18:30
Penyerang Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo
Penyerang Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo

Bola.net - Rumor soal rencana kepergian Paulo Dybala dari Juventus tengah ramai dibicarakan saat ini. Dan kabarnya, raksasa Italia tersebut sudah memiliki beberapa nama yang hendak direkrut sebagai penggantinya.


Dybala memulai kariernya di Juventus pada tahun 2015 usai diboyong dari Palermo seharga 40 juta euro. Sejak saat itu, ia tidak pernah meninggalkan Turin untuk memenuhi pinangan klub yang meminati jasanya.

Beberapa kali, Dybala sempat dirumorkan akan meninggalkan Juventus. Tepatnya Juventus-lah yang ingin menjualnya. Rumor tersebut muncul ketika performa Dybala menurun dan cuma menghasilkan 10 gol pada musim 2018/19 lalu.

Laporan-laporan yang tersebar menyebutkan bahwa Juventus siap merelakan Dybala ke Manchester United demi merekrut Romelu Lukaku. Transfer gagal terjadi karena Lukaku lebih memilih bergabung dengan klub rival, Inter Milan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bisa Melonggarkan Beban Gaji

Setelah hampir terdepak dari Turin, performa Dybala langsung menanjak lagi. Ia menghasilkan 17 gol dari 46 penampilan di musim berikutnya dan menjadi sosok krusial buat Bianconeri, hingga sekarang.

Meski kerap mengalami cedera belakangan ini, Juventus tetap tertarik mengikatnya dengan kontrak baru. Masalahnya, Dybala belum juga membubuhkan tanda tangannya dalam perjanjian baru tersebut.

Kini Dybala berada di ambang pintu keluar lagi. Kontraknya berakhir pada musim panas mendatang dan kabar terbaru menyebutkan kalau sang pemain tertarik pindah. Inter Milan pun diisukan siap menampungnya.

Dybala merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub saat ini. Jika pergi, anggaran gaji Juventus bisa melonggar dan dengan demikian, mereka bisa mendatangkan pemain bintang lagi.

2 dari 2 halaman

Pogba, Vlahovic, atau Martial?

Tuttosport melaporkan kalau Juventus sudah memiliki tiga nama yang bisa direkrut andai Dybala pergi. Nama pertama adalah Paul Pogba, yang kontraknya bersama Manchester United akan berakhir pada musim panas mendatang.

Juventus juga bisa mengganti Dybala dengan Vlahovic. Mereka tengah bersaing ketat dengan Arsenal yang juga menginginkan jasa sang penyerang. Jika Dybala pergi, maka Juventus punya 'ruang' di buku keuangannya untuk menggoda Vlahovic.

Nama yang mengejutkan disajikan oleh La Gazzetta dello Sport. Mereka mengumumkan bahwa Juventus tertarik merekrut salah satu dari Anthony Martial atau Divock Origi untuk menggantikan penyerang asal Argentina tersebut.

Dari kedua nama itu, Martial yang paling memungkinkan untuk direkrut. Namun masalahnya, Martial merupakan striker ketiga dalam daftar pilihan Ralf Rangnick setelah Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani.

(Tuttosport, Gazzetta dello Sport via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR