BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus Tak Pernah Meragukan Kualitas Taktik Andrea Pirlo

03-03-2021 08:08 | Yaumil Azis

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP

Bola.net - Ada banyak orang yang menyangsikan kualitas Andrea Pirlo dalam melatih, bahkan menjadikan dirinya sebagai kambing hitam atas beberapa hasil buruk yang didapatkan Juventus musim ini. Namun klub tetap percaya kepadanya.

Juventus berhasil mendapatkan tiga poin usai mengalahkan Spezia dalam laga lanjutan Serie A, Rabu (3/3/2021) dinihari tadi. Mereka keluar sebagai pemenang dengan skor yang cukup meyakinkan, 3-0.

Meski demikian, klub berjuluk Bianconeri tersebut sempat dibuat kesulitan pada awal-awal pertandingan. Mereka pun harus menunggu hingga menit ke-62 untuk mencetak gol pertamanya yang lahir dari pemain pengganti, Alvaro Morata.

Federico Chiesa menjadi pemain Juventus berikutnya yang menjebol gawang Ivan Provedel pada menit ke-71. Sebelum ditutup oleh sepakan mendatar Cristiano Ronaldo menjelang berakhirnya pertandingan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Terus Berjalan Bersama Pirlo

Kemenangan tersebut membuat Juventus bisa memangkas jarak dengan dua rivalnya yang sedang menempati dua besar, Inter Milan dan AC Milan. Walaupun situasinya bisa berubah lagi jika keduanya meraih kemenangan di pekan yang sama.

Paling tidak, kemenangan ini bisa menjadi angin segar buat Andrea Pirlo. Pasalnya, pria berusia 41 tahun tersebut kerap dituding bersalah atas serangkaian hasil buruk yang diraih Juventus, termasuk kala ditahan imbang Hellas Verona.

Peluang Juventus untuk keluar sebagai juara Serie A musim ini nampak tipis. Kendati demikian, manajemen klub tetap memberikan kepercayaan setinggi langit kepadanya.

"Tim sedang mencoba memainkan pendekatan taktik tertentu, kami yakin bahwa itu adalah hal yang tepat dan akan terus berjalan dengannya," ungkap direktur Juventus, Fabio Paratici, kepada Sky Sport Italia.

2 dari 2 halaman

Tidak Tertekan

Paratici juga meyakini kalau Pirlo tidak terbebani dengan kritikan-kritikan pedas yang ditujukan kepadanya. Sebab ia percaya kalau sang pelatih sudah terbiasa merasakannya ketika masih berperan sebagai pemain.

"Andrea adalah seseorang yang menikmati tekanan, sama halnya saat dia masih bermain pada level tertentu. Saya kira begitulah keadaan pikirannya saat ini," pungkas Paratici.

Setelah ini, Pirlo akan menemani skuad Juventus untuk mempersiapkan diri melawan Lazio di ajang Serie A. Laga tersebut bakal digelar di Allianz Stadium pada Minggu (7/3/2021) mendatang.

(Football Italia)

KOMENTAR