BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus Sodorkan Matthijs De Ligt ke Chelsea

26-10-2021 13:41 | Yaumil Azis

Matthijs De Ligt vs Romelu Lukaku di laga Juventus vs Chelsea, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Matthijs De Ligt vs Romelu Lukaku di laga Juventus vs Chelsea, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea membutuhkan bek baru, dan kabar baik datang dari Juventus. Raksasa Italia tersebut diketahui memberi peluang buat the Blues untuk merekrut salah satu beknya, Matthijs de Ligt.

Selain penyerang, fokus Chelsea di bursa transfer musim panas kemarin adalah menambah kuantitas pemain bertahan. Bukan sesuatu yang mengherankan, mengingat Thiago Silva sudah jauh dari kata muda.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Chelsea sempat mengejar bek Sevilla, Jules Kounde. Mereka bahkan sampai melepas Kurt Zouma ke West Ham United demi memberikan ruang kepada bek asal Prancis tersebut.

Sayangnya, Chelsea gagal mendapatkannya. Sevilla mematok harga yang sulit dipenuhi, apalagi Chelsea membutuhkan dana besar untuk mendapatkan striker yang lebih bisa diandalkan ketimbang Timo Werner.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ingin Melepas De Ligt

Chelsea masih menyimpan harapan memiliki pemain baru buat sektor pertahanannya. Kabar baik datang dari Juventus, yang dikabarkan berniat melepas Matthijs de Ligt untuk mengurangi beban gaji.

Juventus mengikat De Ligt dengan gaji sebesar 280 ribu pounds per pekan, lengkap dengan klausul bonus yang sangat mudah dicapai. Bek asal Belanda itu direkrut dari Ajax Amsterdam pada tahun 2019 lalu dengan mahar 85,5 juta euro.

De Ligt memulai kiprahnya di Juventus dengan cara yang cukup buruk. Namun perlahan, performanya membaik hingga dirinya sering dimainkan secara bergantian bersama Giorgio Chiellini atau Leonardo Bonucci.

2 dari 2 halaman

Cabut di Akhir Musim

Sang agen, Mino Raiola, sudah berujar bahwa kliennya takkan bertahan di Juventus pada bursa transfer musim panas tahun depan. Dan kabarnya, kontrak De Ligt di Juventus melibatkan klausul rilis.

"De Ligt juga bisa meninggalkan Juventus pada akhir musim. Beginilah bursa transfer bekerja, ada banyak klub yang tertarik dengan jasanya," ujar Raiola beberapa waktu lalu.

Klausul rilis De Ligt di Juventus diketahui bernilai 150 juta euro. Namun, seperti Erling Haaland di Borussia Dortmund, klasul tersebut baru bisa diaktifkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

(Goal International)

KOMENTAR