BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus Siapkan 'Hadiah' Spesial untuk Weston McKennie

22-12-2020 10:55 | Asad Arifin

Weston McKennie berduel dengan pemain Sampdoria di pekan perdana Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo Weston McKennie berduel dengan pemain Sampdoria di pekan perdana Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Weston McKennie di luar dugaan mampu tampil bagus bersama Juventus. Pemain 22 tahun dalam waktu dekat pun akan mendapat hadiah dengan dibeli Juventus secara permanen.

Weston McKennie bergabung dengan Juventus pada awal musim 2020/2021. Awalnya, McKennie tak diprediksi akan langsung menjadi pilihan utama. Namun, dia mampu membalikkan prediksi.

McKennie menjadi andalan Andrea Pirlo di lini tengah Juventus. Hingga pekan ke-13, McKennie telah memainkan sembilan laga di Serie A. McKennie mampu membuat satu gol dan dua assists untuk Si Nyonya Tua.

Bukan hanya di level domestik, McKennie juga menjadi tumpuan di Liga Champions. Pemain asal Amerika Serikat itu memainkan lima laga dan mencetak satu gol. McKennie mencetak gol ke gawang Barcelona.

1 dari 2 halaman

Hadiah untuk Weston McKennie

Juventus dilaporkan sangat puas dengan performa yang ditunjukkan McKennie. Situasi tersebut lantas membuat Juventus tertarik untuk memberi hadiah pada McKennie dengan membelinya secara permanen.

Saat ini, status McKennie di Juventus masih pemain pinjaman. Juventus meminjamnya dari Schalke hingga akhir musim dengan biaya 4.5 juta euro. Juventus punya opsi pembelian permanen.

Awalnya, Juventus harus menanti hingga akhir musim 2020/2021 sebelum membeli McKennie secara permanen. Namun, Pirlo disebut sudah sangat puas dengan aksi McKennie.

Juventus harus membayar 18.5 juta euro kepada Schalke jika ingin membeli McKennie secara permanen. Selain itu, Juventus juga harus membayar maksimal 7 juta euro dalam bentuk bonus kinerja yang diatur dalam kontrak McKennie.

2 dari 2 halaman

Berkembang Pesat di Juventus

Weston McKennie berkembang secara signifikan di Juventus. Walau sempat dinyatakan positif Covid-19, performa McKennie tetap stabil. McKennie optimis bakal terus menjadi lebih baik bersama Juventus.

"Sejauh ini segalanya berjalan dengan sangat bagus bagi saya," ujar McKennie kepada Football Italia.

"Dia [Pirlo] adalah salah satu gelandang terbaik di dunia dan saya bermain di posisi yang mirip dengannya. Jadi saya tahu saya bisa belajar banyak darinya. Pirlo terkadang bermain bersama kami, dan ia bermain dengan sangat elegan dan juga santai," kata McKennie.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR