Juventus Seriusi Pulisic, Sudah Lakukan PDKT

Dimas Ardi Prasetya | 27 September 2022, 05:59
Winger Chelsea, Christian Pulisic (c) Chelsea
Winger Chelsea, Christian Pulisic (c) Chelsea

Bola.net - Raksasa Serie A Juventus dilakukan sudah memulai proses PDKT alias pendekatan kepada winger milik Chelsea, Christian Pulisic.

Pemain asal Amerika itu merapat ke Chelsea pada tahun 2019 lalu. Ia awalnya sering jadi andalan The Blues.

Namun sejak musim lalu jatah bermainya, khususnya di Premier League, berkurang. Masa depannya di Chelsea pun mulai tak jelas.

Pulisic sempat disebut bakal cabut dari Chelsea pada musim panas kemarin. Padahal kontraknya masih tersisa sampai tahun 2024.

1 dari 5 halaman

Pulisic Diincar MU

Christian Pulisic sempat dikaitkan dengan beberapa klub pada musim panas 2022 kemarin. Salah satunya adalah Manchester United.

Bahkan United juga disebut menyiapkan operasi senyap untuk bisa mendatangkan Pulisic. Sayangnya pada akhirnya ia tak jadi pindah ke Old Trafford.

Pemain serba bisa itu juga sempat dikaitkan dengan Newcastle. The Magpies memang sedang membangun proyek besar dengan Eddie Howe dan pemilik baru.

2 dari 5 halaman

PDKT Juventus Pada Pulisic

Juventus juga sempat dikaitkan dengan Christian Pulisic. Namanya dikaitkan dengan Bianconeri saat Chelsea coba merekrut Matthijs de Ligt.

Pulisic masuk dalam daftar pemain yang disebut jadi bagian paket tukar tambah pemain dengan De Ligt. Namun saat itu Juve cuma ingin melepas bek Belanda itu secara tunai.

Meski demikian ternyata Juve tak melupakan Pulisic. Sekarang Bianconeri diklaim telah melakukan pendekatan pada sang winger.

Kabar ini dilansir oleh Calciomercato. Laporan itu mengklaim bahwa selama ini Juventus terus memonitor Pulisic di Chelsea.

Sekarang Juve sudah membuka komunikasi dengan agen Pulisic. Terlebih setelah merasa yakin sang winger berniat cabut dari Chelsea pada tahun 2023 nanti.

Di sisi lain Chelsea juga dilaporkan siap melepas Pulisic. Harganya tak terlalu mahal, yakni sekitar 35 juta euro saja.

3 dari 5 halaman

Kata Pulisic Soal Tuchel

Christian Pulisic sebelumnya pernah mengungkapkan rasa kecewanya pada eks bos Chelsea, Thomas Tuchel. Ia kesal karena sang pelatih melanggar janjinya pada dirinya.

Tuchel sendiri diklaim berjanji memberikan Pulisic kans bermain sebagai starter di laga leg kedua semifinal Liga Champions 2020/21 lalu. Namun ternyata pelatih asal Jerman itu tak menepati janjinya dan memilih memainkan Kai Havertz.

"Saya memberikan performa apik di leg pertama dan setelah laga itu kami akan melawan Fulham di liga. Tuchel berkata bahwa dia perlu mengistirahatkan saya supaya bisa bermain di leg kedua," bebernya via Express.

"Karena itulah saya sama sekali tidak bermain kontra Fulham. Lalu, di leg kedua semifinal, Tuchel berkata bahwa dia berubah pikiran dan memilih menurunkan Kai," beber Pulisic.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Juventus

Jadwal Pertandingan Juventus berikutnya:

Pertandingan: Juventus vs Bologna

Stadion: Juventus Stadium

Hari: Senin, 3 Oktober 2022

Kickoff: 01.45 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR