BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus Segera Rekrut Edin Dzeko, Bagaimana dengan Luis Suarez?

18-09-2020 04:00 | Yaumil Azis

Edin Dzeko (c) AP Photo
Edin Dzeko (c) AP Photo

Bola.net - Kabar kedatangan Arkadiusz Milik di Olimpico membuat jalan keluar Edin Dzeko jadi terbuka lebar. Pemain berdarah Bosnia tersebut dikabarkan akan segera bergabung dengan juara bertahan Serie A, Juventus.

Klub berjuluk Bianconeri tersebut sebenarnya telah lama dikaitkan dengan Dzeko. Namun proses transfernya harus tertunda karena Roma bersikeras enggan melepas sang kapten tersebut untuk memperkuat rivalnya.

Namun pada akhirnya, Roma melunak. Mereka bersedia melepas Dzeko ke Turin selama bisa membajak Milik dari Napoli. Milik sendiri juga sudah tidak diinginkan lagi oleh Il Partenopei yang sudah mendatangkan Victor Osimhen.

Dzeko bakalan mengisi slot kosong yang ditinggalkan Gonzalo Higuain. Bomber asal Argentina tersebut resmi meninggalkan Bianconeri usai menyepakati pengajuan pemutusan kontrak lebih dini yang ditawarkan oleh klub.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dzeko Kian Merapat ke Juventus

Sebelumnya, diketahui kalau Juventus sudah mencapai kesepakatan dengan Higuain sejak lama. Namun mereka enggan membuat pengumuman soal kepergian pemain berusia 32 tahun itu sampai mendapatkan striker baru.

Itulah mengapa rumor mengenai kedatangan Edin Dzeko berhembus kian kencang tak lama setelah Higuain pergi. Dilansir dari Goal International, Dzeko akan diikat kontrak berdurasi dua tahun dengan bayaran 7,5 juta euro/musim.

Juventus juga masih harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk menebus pemain berusia 34 tahun tersebut dari Roma. Mereka harus mengeluarkan uang 16 juta euro, seperti yang tercantum dalam laporan tersebut.

2 dari 2 halaman

Bagaimana dengan Suarez?

Lantas, bagaimana dengan nasib Luis Suarez? Seperti yang diketahui, bintang Barcelona tersebut baru saja dikabarkan tiba di Perugia untuk menjalani ujian demi mendapatkan paspor kewarganegaraan Italia.

Sama seperti Dzeko, Suarez juga lama dikaitkan dengan Juventus. Namun Juventus tak bisa merekrutnya lantaran kuota pemain non Uni-Eropa miliknya sudah terpakai oleh Weston McKennie dan Arthur Melo.

Ujian kewarganegaraan Italia sendiri sebenarnya adalah salah satu trik guna mengakali aturan itu. Karena kedatangannya di Italia inilah, publik jadi dibuat ragu apakah Suarez bakalan bergabung dengan Juventus atau tidak.

Suarez sendiri masih memiliki opsi klub lain jika Juventus tak mampu menampungnya. Menurut sejumlah pemberitaan, ia berada dalam pantauan dua klub raksasa Eropa lainnya, PSG dan Atletico Madrid.

(Goal International)

KOMENTAR