BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus Segera Pisah Jalur dengan Sami Khedira

16-09-2020 00:30 | Yaumil Azis

Sami Khedira (c) JFC Sami Khedira (c) JFC

Bola.net - Lima tahun perjalanan gelandang berkebangsaan Jerman, Sami Khedira, di Turin nampaknya akan berakhir. Klubnya sekarang, Juventus, dilaporkan siap membiarkannya angkat kaki secara gratis di musim panas ini.

Selama lima tahun tersebut, Khedira mencatatkan 144 kali penampilan di semua kompetisi. Selain itu, ia juga berhasil mengantongi total 21 gol serta mempersembahkan total sembilan gelar dari berbagai ajang.

Dua musim terakhir tidak berjalan dengan baik untuknya. Serangkaian cedera terus menimpanya hingga membatasi dirinya untuk tampil di atas lapangan.

Usianya yang semakin menua membuat perjalanannya bersama Juventus bisa berakhir lebih cepat. Dan benar saja, sang juara bertahan Serie A tersebut dilaporkan akan segera memutus kontrak Khedira dalam waktu dekat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Juventus Segera Putus Kontrak Khedira

Andrea Pirlo pernah berbicara soal masa depan Khedira. Berbeda dengan Higuain yang dikatakan waktunya sudah habis, pelatih berusia 41 tahun tersebut merasa Khedira masih pantas diberi kesempatan kala itu.

Namun sepertinya, Pirlo memang harus merelakan Khedira pergi. Apalagi Juventus baru saja kedatangan dua gelandang anyar, yakni Arthur Melo dan juga Weston McKennie.

Berdasarkan laporan dari Goal Internatioonal, Pemutusan kontrak ini bisa memberikan keuntungan buat Juventus. Khedira merupakan pemain dengan bayaran sebesar enam juta euro per musim dengan masa berlaku hingga tahun 2021.

2 dari 2 halaman

Ke Mana Khedira akan Berlabuh?

Belum diketahui secara pasti di mana pria berusia 33 tahun tersebut akan berlabuh. Khedira bukanlah tipikal pemain yang kerap dikaitkan dengan banyak klub. Tapi Goal International yakin peminat Khedira tidak sedikit.

Hanya saja, Khedira tidak bisa berharap akan bermain di liga dengan level persaingan yang tinggi seperti Serie A. Diyakini kalau mantan pemain Real Madrid tersebut akan berkiprah di klub yang level liganya rendah.

Bisa jadi, Khedira berlabuh di Inter Miami. Mengingat klub MLS tersebut baru saja mendatangkan mantan penggawa Juventus, Blaise Matuidi. Kabarnya, Gonzalo Higuain juga bakalan bergabung dengan peserta MLS tersebut.

(Goal International)

KOMENTAR