Juventus Sedang Kacau, Alessandro Del Piero Buka Peluang Jajaki Jabatan Dewan Klub

Abdi Rafi Akmal | 30 November 2022, 09:09
Juventus Sedang Kacau, Alessandro Del Piero Buka Peluang Jajaki Jabatan Dewan Klub
Mantan pemain Juventus dan Timnas Italia, Alessandro Del Piero ketika menghadiri drawing Piala Dunia 2022 di Doha, Jumat (1/4/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Mundurnya seluruh petinggi Juventus beberapa waktu lalu membuat posisi di dewan klub sedang kosong. Alessandro Del Piero terbuka dengan kemungkinan menjadi anggota dewan klub yang baru.

Andrea Agnelli selaku presiden klub dan Pavel Nedved selaku wakil presiden klub, juga turut mundur. Maurizio Arrivabene jadi satu-satunya orang yang tetap bertahan sampai menunggu susunan dewan klub yang baru lengkap.

Para petinggi yang mundur ini disinyalir akibat penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian Italia. Mereka menemukan adanya dugaan kesalahan penanganan finansial di tubuh Juventus.

Del Piero sedih mendengar klub yang dibelanya selama kurang lebih 19 tahun itu harus kembali mengalami kondisi memilukan seperti ini. Ia berharap bisa melakukan sesuatu untuk klub yang dicintainya itu.

1 dari 4 halaman

Keputusan yang Mengejutkan

Del Piero juga terkejut mendengar kabar mundurnya seluruh petinggi Juventus. Keputusan semacam itu adalah keputusan besar yang tidak pernah dibayangkan siapapun.

“Itu adalah keputusan yang besar dan mengejutkan semua orang. Tidak ada seorang pun yang bisa membayangkannya,” kata dia kepada beIN Sports.

“Agnelli saja yang sebagai presiden sampai harus mundur. Pemilik klub sudah seharusnya mencari tahu apa yang sedang terjadi. Jika terbukti ada sesuatu, maka siapapun akan kena dampaknya.”

2 dari 4 halaman

Pernah Melalui Hal Serupa

Juventus sejatinya pernah melalui hal serupa di musim 2006/2007. Juventus didegradasi ke Serie B akibat Calciopoli. Del Piero memilih untuk tidak pindah saat Juventus degradasi dan tetap bertahan sampai kemudian Juventus kembali mentas di Serie A.

“Saya sudah menghabiskan hampir 20 tahun di sini. Saya pernah memilih bertahan meskipun tim ini degradasi,” kenangnya.

“Jadi hubungan antara pemilik, saya, dan para fans sudah sangat dalam. Kami telah melalui segalanya. Perjalanan menakjubkan itu yang membawa saya sekarang bersama kalian,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Lihat Situasi

Del Piero sempat disinggung soal kemungkinan akan kembali ke klub dengan kondisi yang baru saja terjadi. Ia belum memastikannya, tetapi ia menyiratkan ingin memberikan bantuan kepada Juventus.

“Setiap berita tentang Juve, bagi saya sangat emosional. Terlalu awal untuk mengatakannya [kembali ke klub atau tidak]. Tapi saya standby. Saya akan lihat dulu apa yang terjadi,” kata dia.

Sumber: beIN Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR