BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus Resmikan Transfer Ihattaren, Langsung Disekolahkan ke Sampdoria

31-08-2021 21:43 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Ihattaren. (c) psv.nl
Mohamed Ihattaren. (c) psv.nl

Bola.net - Raksasa Serie A Juventus mengumumkan transfer Muhamed Ihattaren dari PSV Eindhoven dan kemudian langsung meminjamkannya ke Sampdoria.

Juve mengumumkan transfer Ihattaren pada Selasa (31/08/2021) sore waktu setempat. Bianconeri tidak membeberkan berapa duit yang harus mereka keluarkan untuk memboyong pemain berusia 19 tahun tersebut.

Namun kabar yang beredar menyebut Juve harus merogoh koceknya sekitar enam juta euro saja. Bianconeri mengontrak Ihattaren selama empat tahun.

Juve memboyong Ihattaren karena tergiur dengan kemampuan tekniknya yang ciamik. Ia juga dikenal sebagai pemain yang gesit.

Aset itu ia kombinasikan dengan fleksibilitasnya. Ihattaren tak hanya mampu bermain sebagai gelandang serang tapi juga sebagai winger.

1 dari 2 halaman

Pengumuman Juventus

Juventus sudah merilis pengumuman perekrutan Mohamed Ihattaren di situs resminya. Mereka menyebutnya sebagai pemain yang sangat bertalenta dan berkelas.

"Juventus telah secara resmi meresmikan akuisisinya dari PSV Eindhoven, sebuah tim di mana ia tampil dalam sistem pemain muda, dalam sebuah kontrak yang akan mengikatnya ke klub hingga 2025." Demikian bunyi pengumuman dari laman resmi Juventus.

Ihattaren mulai bermain untuk tim junior PSV pada tahun 2010, di mana ia melakukan debutnya di sepak bola profesional pada 2018. Sejak itu, ia telah membuat 74 penampilan bersama klub yang berbasis di Eindhoven dan mencetak 10 gol.

2 dari 2 halaman

Ihattaren Langsung Dipinjamkan ke Sampdoria

Akan tetapi Juventus tak mempertahankan Mohamed Ihattaren. Kurang dari satu jam setelah mengumuman peresmian transfernya dari PSV Eindhoven, Bianconeri langsung melepasnya ke Sampdoria.

"Gelandang Belanda Mohamed Amine Ihattaren akan memulai pengalaman Italianya di kota Genoa. Bahkan, peminjaman pemain berusia 19 tahun itu, yang membuatnya didatangkan dari PSV Eindhoven dan kini pindah ke Sampdoria, telah resmi hingga 30 Juni 2022." Demikian pernyataan resmi dari situs resmi Juventus.

Mohamed Ihattaren adalah klien dari Mino Raiola. Sebelumnya, salah sati klien Raiola yakni Moise Kean juga telah gabung dengan Juventus.

(Juventusfc.com)

KOMENTAR