BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus Pilih Pemain Ini untuk Gantikan Paulo Dybala, Siapa Dia?

18-01-2022 12:49 | Yaumil Azis

Pemain Juventus, Paulo Dybala (c) AP Photo
Pemain Juventus, Paulo Dybala (c) AP Photo

Bola.net - Hubungan antara Juventus dengan pemain bintangnya, Paulo Dybala, hampir dipastikan retak. Besar kemungkinan raksasa Italia tersebut akan membiarkannya pergi secara gratis begitu kontrak sang pemain berakhir di pertengahan tahun 2022 ini.

Juventus dan Dybala sudah membicarakan masalah kontrak baru sejak lama. Mantan pemain Bianconeri, Andrea Barzagli, bahkan pernah mengungkapkan kalau proses negosiasi telah berjalan selama hampir dua tahun.

Beberapa bulan lalu, beredar kabar bahwa Juventus dan Dybala mencapai kesepakatan. Dybala disebut akan menerima bayaran sebesar 10 juta euro per tahun yang membuatnya jadi pemain dengan gaji termahal kedua di Juventus.

Namun entah mengapa, tanda tangan belum dibubuhkan di atas kontrak sampai saat ini. Dan baru-baru ini, beredar kabar bahwa Juventus ingin merevisi kontrak tersebut dengan nilai bayaran yang lebih kecil.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Nicolo Zaniolo Prioritas Utama

Sebelum rumor di atas muncul, Juventus dan Dybala telah memperlihatkan keretakan hubungan. Momen itu tampak ketika Juventus berhadapan dengan Udinese dalam laga lanjutan Serie A akhir pekan ini.

Dybala mencetak satu dari dua gol Juventus pada laga itu, namun tidak melakukan selebrasi khasnya. Malahan, pria asal Argentina itu cuma memandang kursi direktur klub dengan tatapan yang sangat tajam.

Momen tersebut berhasil memperkeruh suasana. Juventus pun disebut-sebut siap merelakan kepergian Dybala dan, menurut laporan TuttoMercatoWeb sudah menetapkan sosok yang dirasa bisa menggantikannya.

TuttoMercatoWeb menyebutkan nama Nicolo Zaniolo sebagai prioritas utama Juventus. Tentunya Bianconeri belum bergerak di bursa transfer musim dingin ini mengingat anggaran transfer sangat tipis.

2 dari 2 halaman

Bergerak di Musim Panas

Berhubung Juventus dan AS Roma selaku klub Zaniolo saat ini terpisah oleh status rival, mendapatkan tanda tangannya tentu bukan pekerjaan mudah. Bisa-bisa membutuhkan uang dalam jumlah besar untuk membawanya ke Turin.

Oleh karenanya, Juventus baru akan bergerak mendekati sang pemain ketika bursa transfer musim panas dibuka. Roma tentu tak ingin salah satu pemain terbaiknya itu hengkang dan ingin menyodorinya kontrak baru.

Diketahui bahwa Roma dan Zaniolo akan membuka obrolan kembali terkait kontrak baru pada bulan Februari mendatang. Namun beberapa laporan menyebutkan kalau Zaniolo takkan menandatangani kontrak baru tersebut.

Itu masih sebatas dugaan. Ada kans yang cukup besar bahwa Zaniolo akan memperpanjang masa abdinya di Giallorossi. Tapi kalau pun itu terjadi, Juventus akan tetap mendekatinya kalau Dybala benar-benar hengkang di musim panas nanti.

(Tuttomercatoweb via Football Italia)

KOMENTAR