BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus, Pesaing Terkuat AC Milan Dalam Perburuan Scudetto Musim 2020-21

27-11-2020 20:29 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Cagliari (c) AP Photo Skuat Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Cagliari (c) AP Photo

Bola.net - Alessio Tacchinardi meyakini Juventus masih menjadi kandidat kuat pesaing Scudetto musim 2020-21 ini, bersaing dengan AC Milan.

Juventus adalah penguasa Italia saat ini. Mereka sukses meraih Scudetto selama sembilan musim beruntun.

Bianconeri tentu berusaha untuk meraih Scudetto lagi musim ini. Namun langkah mereka tersendat karena harus beradaptasi dengan pelatih baru, Andrea Pirlo.

Di sisi lain, Milan melanjutkan performanya yang apik sejak musim lalu. Dari pekan pertama sampai ke delapan, mereka belum pernah tersentuh kekalahan.

Milan pun menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A. Mereka juga digadang-gadang bakal memenangi Scudetto lagi untuk yang pertama kalinya sejak tahun 2011 silam.

1 dari 2 halaman

Juventus Pesaing Terkuat Milan

Alessio Tacchinardi mengakui bahwa skuat AC Milan saat ini sangat kuat. Ia mengaku terkejut dengan performa pasukan Stefano Pioli tersebut.

Tacchinardi tak ragu menyebut Milan sebagai calon juara musim 2020-21 ini. Namun saat ditanya siapa pesaing terkuat Rossoneri, ia langsung menyebut nama Juventus.

"Saya mengatakan Juve karena mereka masih tim yang harus dikalahkan. Pirlo ingin mencoba melakukan sesuatu yang berbeda, ia membuat sedikit kekacauan tapi sekarang ia memiliki ide yang sangat jelas dan saya melihat Juve yang [bermain dengan] lebih aman. Akhirnya [formula yang pas untuk] tim telah ditemukan," serunya pada TMW Radio.

2 dari 2 halaman

Pirlo Stop Eksperimen

Sejak dipercaya menukangi Juventus, Andrea Pirlo masih terus meraba taktik yang pas bagi Cristiano Ronaldo dkk. Kini Pirlo sepertinya sudah menemukan racikan formula yang tepat bagi Bianconeri agar bisa terus meraih kemenangan.

"Saya harap eksperimen sudah berhenti. Saya telah memiliki kesemptan untuk bekerja dengan pemain yang sangat ingin berbicara dan membuat perubahan teknis maupun taktik, dan itu memuaskan saya," ujar Pirlo dikutip dari Football Italia.

"Lalu, tergantung pada pertandingan, mungkin akan ada perubahan, beberapa pergerakan dari seseorang, namun pertama-tama mari memberikan impresi yang energik," lanjutnya.

AC Milan saat ini mengoleksi 20 poin dari delapan laga Serie A. Sementara itu Juventus ada di posisi keempat, tertinggal empat angka dari Rossoneri.

(TMW Radio)

KOMENTAR