BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus Pertimbangkan Rekrut Jurgen Klopp

19-05-2019 04:00 | Serafin Unus Pasi

Jurgen Klopp (c) AFP Jurgen Klopp (c) AFP

Bola.net - Perburuan manajer baru Juventus memasuki babak baru. Juara Serie A itu diberitakan tertarik menggunakan jasa pelatih Liverpool, Jurgen Klopp untuk musim depan.

Juventus sejak kemarin tengah gencar diberitakan manajer baru. Hal ini menyusul keputusan Massimiliano Allegri yang mengundurkan diri dari jabatannya selaku manajer Bianconeri pada hari Jumat (17/5) kemarin.

Sejumlah pelatih top mulai dikaitkan dengan juara Serie A tersebut. Ada nama Simone Inzaghi, Maurizio Sarri dan Pep Guardiola yang diberitakan akan menjadi juru taktik Si Nyonya Tua musim depan.

Namun menurut laporan Calciomercato, Juventus memiliki prioritas yang berbeda. Mereka disebut ingin mencoba membajak Jurgen Klopp dari Liverpool pada musim panas nanti.

Simak Manuver transfer Juventus untuk juru taktik asal Jerman itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kemampuan Teruji

Juventus tidak asal untuk mendatangkan Klopp ke Turin. Mereka tertarik menggunakan jasa sang pelatih setelah melihat pekerjaannya di Borussia Dortmund dan Liverpool.

Di Dortmund, ia berhasil membangkitkan DIe Borussien sebagai penantang gelar yang serius bagi Bayern Munchen. Ia bahkan berhasil menghentikan dominasi Die Rotten dengan memenangkan Bundesliga bersama Die Borussien.

Di Liverpool ia melakukan hal yang sama, di mana ia nyaris memenangkan Premier League musim ini dan ia berhasil dua kali beruntun membawa The Reds ke Final Liga Champions. Untuk itu manajemen Juventus percaya bahwa Klopp akan sukses besar jika ia pindah ke Turin.

2 dari 2 halaman

Bakal Sulit

Namun laporan yang sama mengklaim bahwa Juventus tidak akan mudah mendatangkan Klopp ke Turin. Pasalnya Liverpool sama sekali tidak berminat berpisah dengan pelatih 50 tahun tersebut.

Manajemen Liverpool disebut sangat puas dengan apa yang dikerjakan Klopp di tim mereka. Mereka percaya Klopp bisa mengakhiri puasa gelar Premier League mereka, sehingga mereka siap melakukan segala cara untuk mempertahankannya.

Liverpool juga berada dalam posisi yang kuat untuk mempertahankan Klopp, karena sang pelatih masih memiliki kontrak di Anfield hingga tahun 2022.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR