BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus Pantang Ulangi Kesalahan Fatal Bayern Munchen dan Real Madrid

27-01-2021 10:39 | Yaumil Azis

Arthur merayakan gol dalam laga Juventus vs Bologna, Minggu (24/1/2021) (c) La Presse via AP Photo Arthur merayakan gol dalam laga Juventus vs Bologna, Minggu (24/1/2021) (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Juventus akan melakoni laga perempat final Coppa Italia pada Kamis (28/1/2021) dinihari mendatang. Klub asuhan Andrea Pirlo tersebut akan bertemu SPAL di markas kebanggaannya, Allianz Stadium.

Di atas kertas, Juventus jelas jauh lebih diunggulkan dari sang lawan. Mereka memiliki materi pemain yang lebih baik dan sedang berada dalam kondisi apik usai menerima rentetan hasil positif dari laga-laga sebelumnya.

Kans Juventus meraih kemenangan semakin besar dengan fakta bahwa SPAL sedang berkompetisi di divisi kasta kedua sepak bola Italia, Serie B. Saat ini, klub besutan Pasquale Marino tersebut bertengger di peringkat ke-5.

Laga ini bisa menjadi momen buat Juventus untuk melakukan rotasi dan mengistirahatkan sejumlah pemain inti. Toh, para pemainnya yang rajin menduduki bangku cadangan sudah cukup untuk mengalahkan SPAL.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Berkaca dari Munchen dan Madrid

Kendati demikian, hal-hal mengejutkan bisa terjadi dalam dunia sepak bola. Tidak jarang banyak kejadian di mana klub besar yang sudah bergelimang piala menelan kekalahan saat bertemu tim kecil.

Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, tahu persis rasanya. Belum lama ini, mereka tersingkir di putaran kedua ajang DFB-Pokal usai menelan kekalahan dari tim 2. Bundesliga, Holstein Kiel.

Juara bertahan La Liga, Real Madrid, juga baru saja dikalahkan Alcoyano yang di Tercera Division. Berkaca dari dua momen itu, Andrea Pirlo pun pantang memandang enteng SPAL.

"Kalau kami melihat ke negara lain, kami bisa melihat Bayern Munchen tersingkir dariu kejuaraan saat bertemu tim divisi dua, begitu juga Real Madrid," ungkap Pirlo kepada JTV.

2 dari 2 halaman

Pirlo Sudah Mengenal SPAL

Dalam perjalanannya di Coppa Italia, SPAL menyingkirkan klub seperti Monza, Crotone dan Sassuolo. Sekarang mereka jadi satu-satunya klub Serie B yang bisa bertahan hingga babak perempat final musim ini.

"Kami harus tahu kalau ini laga yang sulit. Tujuan kami adalah melaju ke babak berikutnya, jadi kami harus menggunakan konsentrasi penuh. SPAL telah bermain dengan sangat baik di Coppa Italia dan Serie B, kami tak boleh memandang enteng mereka," lanjutnya.

"Mereka adalah tim yang bagus. SPAL kerap menggunakan tiga bek, namun sering memakai tiga striker atau dua pendukung untuk striker sentral. Mereka tahu cara bermain dan kami harus berada dalam kondisi terbaik untuk terhindar dari hal yang memalukan."

Pirlo mengkonfirmasi kalau salah satu pemain intinya, Rodrigo Bentancur akan diistirahatkan. "Dia bermain hampir di seluruh laga kontra Bologna dengan lubang di kakinya, kami harus melakukan tiga kali jahitan dan dia mengorbankan dirinya sendiri demi tim," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR