Juventus Mulai Operasi Pembajakan Vlahovic, Fiorentina: Kami Sudah Terima Proposalnya

Yaumil Azis | 25 Januari 2022, 07:33
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (c) AP Photo
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Bola.net - Isu kepindahan Dusan Vlahovic ke Juventus sedang ramai dibicarakan pada Selasa (25/1/2022) pagi WIB. Beberapa laporan menyebutkan kalau Bianconeri sudah melayangkan proposal buat Fiorentina sebagai klub pemiliknya.


Vlahovic adalah salah satu pemain yang diincar banyak klub papan atas karena kemampuannya dalam menjebol gawang lawan. Sejauh ini, pria asal Serbia tersebut sudah mencetak sebanyak 17 gol dari 21 penampilan di Serie A.

Profilnya sangat cocok dengan kebutuhan Juventus saat ini. Seperti yang diketahui, klub besutan Massimiliano Allegri tersebut sedang kekurangan striker yang bisa diandalkan. Alvaro Morata dan Moise Kean tidak cocok untuk tugas itu.

Dan sebelum bursa transfer musim dingin ditutup, Juventus akhirnya mengambil langkah tegas. Mereka memberikan proposal kepada Fiorentina guna menunjukkan niat untuk memboyong Vlahovic ke Turin di bulan Januari ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sudah Menerima Tawaran

Fiorentina dan Juventus punya sejarah rivalitas yang panjang. Dulu, penggemar La Viola sampai turun ke jalan ketika klub mengumumkan kepindahan Roberto Baggio ke Juventus. Sudah jelas, kepindahan Vlahovic ke Juventus akan melukai mereka lagi.

Kendati demikian, Fiorentina tidak pernah menutup pintu buat Bianconeri. Mereka rela membiarkan Federico Bernardeschi dan Federico Chiesa bergabung dengan sang rival. Dan untuk kasus Vlahovic, mereka terbuka pada siapa pun termasuk Juventus.

"Kami menerima beberapa tawaran penting buat dia. Tawaran yang sangat substansial, tapi kami tidak pernah mendapatkan kabar dari agennya," ujar direktur olahraga Fiorentina, Daniele Prade, kepada Sportitalia.

"Sisi kami selalu memiliki transparansi yang bagus. Saya merujuk pada apa yang dikatakan [Joe] Barone kemarin, semua pintu kami terbuka lebar," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Membuka Semua Pintu

Salah satu alasan Fiorentina tak bisa berbuat apa-apa dalam saga transfer Vlahovic adalah karena keinginan sang pemain untuk pindah. Selain itu, mereka juga tidak bisa melewatkan kesempatan menerima uang dari hasil penjualannya.

"Saya berkata seperti ini karena kami ingin memahami apa yang dia dan agennya inginkan. Saya juga terbuka untuk duduk lagi buat pembaharuan kontrak," kata Prade lagi.

"Kami punya tawaran untuk menjualnya dengan cara yang kuat. Saya berkata seperti ini karena sebuah klub yang mengantongi 75 juta euro per tahun dan memiliki aset yang berharga tak bisa kehilangan dia secara gratis."

Yang pasti, Fiorentina hanya menerima transaksi dalam bentuk uang, tidak pertukaran pemain. "Ini adalah penilaian yang penting, lebih dari 70 juta euro. Tidak ada pertukaran atau pembayaran bertahun-tahun," tutupnya.

(SportItalia via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR