BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus Mulai Lakukan Pendekatan dengan De Ligt

21-12-2018 00:30 |

Matthijs De Ligt (c) AFP Matthijs De Ligt (c) AFP

Bola.net - Juventus tampaknya serius ingin memboyong salah satu talenta muda berbakat Belanda, Matthijs de Ligt. Menurut laporan terakhir, sang juara bertahan Serie A tersebut sudah melakukan pendekatan dengan pemain yang berposisi sebagai bek itu.

De Ligt yang kini sedang membela Ajax Amsterdam itu sedang menjadi buruan utama klub-klub besar Eropa. Sebab, ia berhasil menunjukkan talentanya dalam mengawal pertahanan tim pada musim kemarin.

Bianconeri bahkan bukan satu-satunya tim yang tertarik dengan jasa pria berumur 19 tahun tersebut. Kabarnya, Barcelona juga punya hasrat untuk membajaknya dari Belanda dan diyakini berada di posisi terdepan dalam perburuan tanda tangannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Punya Relasi Baik

Juventus pun tidak tinggal diam, mereka melakukan langkah nyata untuk memboyongnya ke Turin dalam waktu dekat. Laporan dari Tuttosport menyebutkan bahwa Bianconeri telah membicarakan De Ligt dengan direktur Ajax.

Tim besutan Massimiliano Allegri itu sedikit diuntungkan karena punya hubungan baik dengan direktur umum Ajax, Edwin van der Sar. Selain itu, Bianconeri juga sudah mengambil langkah awal dengan membawanya tur Juventus Stadium pada musim panas lalu.

Meskipun demikian, Juventus tampaknya tidak akan mendapat diskon khusus untuk De Ligt. Laporan yang sama menyebutkan bahwa Ajax mematok harga sebesar 60-70 juta euro agar bisa ikhlas melepasnya ke klub lain.

2 dari 3 halaman

Sang Ayah Membenarkan

Sang ayah, Frank de Ligt, juga sempat mengumbar indikasi bahwa anaknya akan pindah ke Juventus. Namun segala keputusan soal masa depan Matthijs tetap ia berikan kepada sang agen, Mino Raiola, yang juga akrab dengan Bianconeri.

"Juve masih memungkinkan, tetapi mereka bukanlah satu-satunya tim yang tertarik. Sekarang kami berfokus pada musim ini dengan Ajax," ujar sang ayah kepada Tuttosport.

"Turin adalah kota yang indah, saya datang ke sini untuk laga Timnas Belanda pada bulan Juni lalu. Dalam beberapa bulan ke depan, saya, anak saya, dan Raiola akan membuat keputusan terbaik mengenai masa depannya," tandasnya.

Pentingnya peran De Ligt di lini pertahanan Ajax membuat koleksi penampilannya dalam semua ajang telah mencapai angka 20. Selain itu, ia juga diberi kepercayaan untuk mengemban ban kapten meskipun umurnya masih sangat belia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Kasus match fixing yang sedang marak dibicarakan di dunia sepak bola Indonesia saat ini menyangkut satu nama pemain, yakni Maman Abdurrahmah. Simak pengakuannya melalui tautan video di bawah ini.

KOMENTAR