BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus Menang Susah Payah Atas Spezia, De Ligt: Yang Penting Tiga Poin!

23-09-2021 19:57 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Juventus merayakan gol Matthijs De Ligt ke gawang Spezia di pekan kelima Serie A 2021-22 di Alberto Picco, Rabu (22/09/2021) malam WIB. (c) LaPresse via AP Photo
Skuat Juventus merayakan gol Matthijs De Ligt ke gawang Spezia di pekan kelima Serie A 2021-22 di Alberto Picco, Rabu (22/09/2021) malam WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Bek Juventus Matthijs de Ligt menegaskan satu-satunya hal yang paling penting dari laga lawan Spezia adalah Bianconeri berhasil memetik tiga poin.

Juventus bertandang ke markas Spezia di pekan kelima Serie A 2021-22. Laga ini berlangsung sangat sulit bagi pasukan Massimiliano Allegri.

Juve memang unggul lebih dahulu melalui Moise Kean. Namun Spezia bisa berbalik unggul 2-1 melalui gol Emmanuel Gyasi dan Janis Antiste.

Juve kemudian bisa menyamakan skor melalui Federico Chiesa. Bianconeri akhirnya bisa membalikkan skor lagi berkat gol De Ligt pada menit ke-72.

1 dari 2 halaman

Yang Penting Menang!

Matthijs de Ligt mengakui bahwa pertandingan melawan Spezia itu berlangsung dengan sulit. Juventus bahkan sempat terancam bakal memperpanjang periode negatifnya di awal musim ini.

De Ligt kemudian menegaskan bahwa cara Juventus mengalahkan Spezia bukanlah masalah. Sebab bagi timnya hal yang paling penting adalah meraih kemenangan.

“Pertandingan itu sulit. Kami memainkan babak pertama yang bagus, tetapi mereka mencetak gol hebat pada kesempatan terakhir dan selalu sulit," kata De Ligt kepada DAZN, via Football Italia.

“Kemudian mereka mencetak gol di awal babak kedua, tetapi karakter kami penting untuk menang. Satu-satunya hal yang penting adalah tiga poin," tegas De Ligt.

2 dari 2 halaman

Titik Balik Juventus

Bagi Juventus, kemenangan lawan Spezia ini adalah kemenangan perdana mereka di pentas Serie A musim 2021-22 ini. Sebelumnya mereka meraih hasil imbang dua kali dan kalah dua kali juga.

Kemenangan ini pun sangat disyukuri oleh Matthijs de Ligt. Ia lantas berharap tiga poin ini bisa menjadi titik balik kebangkitan Juventus.

“Di Juventus kami harus memenangkan semua pertandingan, sekarang kami harus memulai kompetisi baru dengan tiga poin ini,” tegas De Ligt.

Berkat kemenangan atas Spezia itu, Juventus kini mengoleksi lima angka dari lima pertandingan. Matthijs de Ligt dkk kini berada di posisi 13 klasemen sementara Serie A 2021-22.

(DAZN/Football Italia)

KOMENTAR