BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus Lewat, Kandidat Kuat Peraih Scudetto Adalah Inter dan Milan, Alasannya?

09-09-2021 19:24 | Dimas Ardi Prasetya

Franck Kessie berebut bola dengan Marcelo Brozovic di laga AC Milan vs Inter Milan di San Siro, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) LaPresse via AP Photo
Franck Kessie berebut bola dengan Marcelo Brozovic di laga AC Milan vs Inter Milan di San Siro, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Timnas Belanda Clarence Seedorf menyebut Inter Milan dan AC Milan merupakan dua kandidat terkuat peraih Scudetto dan bukannya Juventus.

Dalam satu dekade terakhir, kompetisi Serie A berjalan monoton. Sebab Juventus mampu terus menjadi juara.

Akan tetapi hegemoni Juve terhenti pada musim 2020-21 kemarin. Inter berhasil menghentikan dominasi Bianconeri.

Musim ini, Juventus diprediksi akan bangkit, meski tanpa Cristiano Ronaldo. Sebab mereka sudah dilatih lagi oleh Massimiliano Allegri.

1 dari 2 halaman

Inter dan Milan Kandidat Terkuat

Akan tetapi, Clarence Seedorf memiliki pendapat lain. Ia tak merasa Juventus akan bisa bersaing meraih Scudetto.

Ia kemudian menyebut ada dua tim lain yang akan bersaing ketat meraih gelar tersebut. Mereka adalah sang juara bertahan Inter Milan dan rival sekotanya, AC Milan.

“Ini akan menjadi kampanye yang seimbang, tetapi Inter dan Milan tampaknya memiliki sesuatu yang lebih. Akan menarik untuk melihat bagaimana Milan menangani tugas Liga Champions mereka," cetus Seedorf pada Tuttosport.

2 dari 2 halaman

Apa Alasan Seedorf?

Clarence Seedorf kemudian membeberkan apa alasannya menyebut Inter Milan dan AC Milan sebagai kandidat terkuat peraih Scudetto 2021-22 dan bukannya Juventus. Ia membeberkan alasan yang sederhana.

Ia menyebut Inter dan Milan pasti lebih lapar untuk meraih sukses ketimbang Juventus. Namun demikian Seedorf memperingatkan Bianconeri masih akan menjadi tim yang bisa menyulitkan duo Milan tersebut.

“Juventus tampaknya memiliki perut yang penuh. Mereka telah memenangkan begitu banyak dalam sepuluh tahun terakhir, jadi saya tidak berharap mereka memiliki keinginan yang sama," cetusnya.

“Dikatakan demikian, Juventus akan selalu kompetitif, tetapi saya tetap yakin bahwa mereka yang lapar lebih diunggulkan daripada mereka yang telah menang begitu banyak," tandas Seedorf.

Inter Milan dan AC Milan meraih dua kemenangan dari dua laga perdananya di Serie A musim 2021-22 ini. Sementara itu Juventus imbang sekali dan kalah sekali.

(Tuttosport)

KOMENTAR