BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus Lagi di Masa Sulit, Apa Rencana Massimiliano Allegri?

30-11-2021 03:27 | Yaumil Azis

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (c) AP Photo
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Bola.net - Juventus kali ini tidak seperti biasanya. Mereka sudah menelan lima kekalahan dan menempati peringkat ke-7 di klasemen sementara Serie A musim ini.

Teranyar, mereka dipaksa bertekuk lutut oleh Atalanta meski bermain di markasnya sendiri pada pekan ke-14 yang digelar hari Minggu (28/11/2021) lalu. Gol semata wayang Duvan Zapata membuat Juventus kalah 0-1.

Memang, musim 2021/22 belum setengah berjalan. Tetapi jika melihat hasil-hasil yang didapatkan, tak mengherankan kalau publik meragukan kans klub berjuluk Bianconeri itu untuk keluar sebagai peraih Scudetto musim ini.

Namun, masih ada secercah harapan. Juventus selalu bangkit setelah pergantian tahun sewaktu diperkuat Massimiliano Allegri dulu. Dan kini, pria berumur 54 tahun tersebut sudah kembali ke kursi pelatih.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Apa yang Dibutuhkan Juventus?

Lantas, apa yang bakal dilakukan Allegri kali ini? Allegri sendiri tidak memiliki jawabannya. Tetapi ia tahu apa yang dibutuhkan oleh Juventus saat ini agar bisa mendapatkan rentetan hasil positif di Serie A.

"Saya tidak pernah menemukan apapun, saya hanya membuat kebajikan karena kebutuhan. Saat ini, kami butuh ketertiban, ketegasan, dan ketenangan," ujarnya dalam konferensi pers, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Kami memiliki rentetan yang jadi menyenangkan, saya tidak bermaksud finis di peringkat pertama, saya tidak tahu. Kami harus menemukan cara untuk keluar dari badai dan tidak menghadapinya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Salernitana Bukan Lawan yang Mudah

Laga melawan Salernitana pada Rabu (1/12/2021) besok bisa menjadi awalan dari 'rentetan' yang disebut Allegri. Namun, Salernitana di mata Allegri bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Apalagi mereka bermain di markasnya sendiri.

"Pertandingan di Salerno rumit karena masalah lingkungan. Kami harus melakukan sesuatu yang lebih besar, karena apa yang kami kalkukan saat ini tidaklah cukup," kata Allegri lagi.

Allegri sudah mengonfirmasi bahwa Federico Chiesa bakalan absen sampai tahun 2022 mendatang. Mattia Perin juga tidak bisa ikut serta dalam laga ini, begitu pula dengan Mattia de Sciglio.

"Perin, tidak. De Sciglio masih belum siap, kami akan lihat lagi nanti saat menghadapi Genoa," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR