Juventus Kini di Peringkat 3, Apa Kata Allegri Tentang Napoli dan Scudetto?

Gia Yuda Pradana | 14 November 2022, 14:13
Juventus Kini di Peringkat 3, Apa Kata Allegri Tentang Napoli dan Scudetto?
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Bola.net - Juventus sempat terpuruk di sembilan pekan pertama Serie A 2022/2023. Namun, Juventus kemudian meraih enam kemenangan beruntun, dan kini tiba-tiba sudah berada di peringkat tiga. Sang pelatih, Massimiliano Allegri pun menyinggung sedikit tentang pemimpin klasemen Napoli dan persaingan untuk meraih Scudetto Serie A.

Juventus menjamu Lazio pada pekan 15 Serie A 2022/2023, Senin 14 November 2022. Juventus menang 3-0 melalui dua gol Moise Kean dan satu gol Arkadiusz Milik. Adrien Rabiot dan Federico Chiesa masing-masing menyumbang satu assist dalam laga terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022 ini.

Juventus, yang sempat tercecer di tangga ke-8, kini menempati peringkat tiga klasemen dengan 31 poin. Juventus berada di bawah Napoli (41 poin), yang belum terkalahkan, dan AC Milan (33 poin).

1 dari 4 halaman

Juventus sampai Pekan 15

Selebrasi Arkadiusz Milik setelah mencetak gol untuk Juventus (c) AP Photo

Selebrasi Arkadiusz Milik setelah mencetak gol untuk Juventus (c) AP Photo

Pekan 1: Juventus 3-0 Sassuolo (M)
Pekan 2: Sampdoria 0-0 Juventus (S)
Pekan 3: Juventus 1-1 AS Roma (S)
Pekan 4: Juventus 2-0 Spezia (M)
Pekan 5: Fiorentina 1-1 Juventus (S)
Pekan 6: Juventus 2-2 Salernitana (S)
Pekan 7: Monza 1-0 Juventus (K)
Pekan 8: Juventus 3-0 Bologna (M)
Pekan 9: AC Milan 2-0 Juventus (K)
Pekan 10: Torino 0-1 Juventus (M)
Pekan 11: Juventus 4-0 Empoli (M)
Pekan 12: Lecce 0-1 Juventus (M)
Pekan 13: Juventus 2-0 Inter Milan (M)
Pekan 14: Hellas Verona 0-1 Juventus (M)
Pekan 15: Juventus 3-0 Lazio (M).

2 dari 4 halaman

Sepak Bola Itu Sederhana, Cuma Harus Menang

Selebrasi para pemain Juventus (c) AP Photo

Selebrasi para pemain Juventus (c) AP Photo

Dalam sembilan laga pertama di Serie A musim ini, Juventus hanya mampu meraih tiga kemenangan (M3 S4 K2). Namun, setelah kalah 0-2 dari AC Milan pada pekan ke-9, Juventus selalu menang tanpa kebobolan dalam enam pertandingan hingga pekan ke-15.

"Dalam sepak bola, saya tak suka memberikan penjelasan karena sesuatunya bisa berubah dengan sangat cepat," kata Allegri ketika ditanya tentang perubahan apa yang dilakukannya di Juventus hingga bisa meraih enam kemenangan beruntun tanpa kebobolan, seperti dikutip Football Italia.

"Sepak bola itu sebenarnya sederhana, yaitu harus menang, dan ada berbagai cara untuk melakukannya. Saya hanya bisa berterima kasih kepada para pemain untuk performa yang sudah mereka tunjukkan."

3 dari 4 halaman

90 Poin Lebih untuk Scudetto

Pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia (c) AP Photo

Pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia (c) AP Photo

Juventus masih tertinggal sepuluh poin dari pemimpin klasemen Napoli, dan cuma poin di belakang AC Milan. Apakah Allegri percaya Juventus kini bisa bersaing dalam perburuan Scudetto Serie A?

"Sepak terjang Napoli musim ini luar biasa. Saya rasa Scudetto musim ini takkan bisa diraih dengan poin kurang dari 90," kata Allegri.

"Kami tertinggal cukup jauh. Namun, jika mengingat bahwa enam pekan lalu tak ada yang percaya kalau kami bakal di peringkat tiga, saya rasa itu adalah sebuah kemajuan."

"Sekarang, kami harus mengisi ulang baterai kami supaya siap saat kompetisi lanjut pada Januari nanti," tegas pelatih Juventus tersebut.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR