BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus Keringat Dingin: Bonucci Cedera, Pemulihan De Ligt Dikebut

15-11-2020 17:46 | Yaumil Azis

Bek Juventus, Matthijs De Ligt (c) AP Photo Bek Juventus, Matthijs De Ligt (c) AP Photo

Bola.net - Situasi di lini pertahanan Juventus sedang tidak baik. Klub raksasa Italia tersebut dipastikan tidak bisa menggunakan jasa salah satu bek andalannya, Leonardo Bonucci, yang pulang dalam keadaan cedera usai membela Timnas Italia.

Beberapa hari sebelumnya, Juventus sudah mendapatkan kabar yang kurang mengenakkan dari Giorgio Chiellini. Bek berusia 36 tahun tersebut mengalami cedera hamstring dan diperkirakan bakalan absen selama satu bulan.

Italia sendiri sudah berupaya semaksimal mungkin agar Bonucci bisa pulang dalam kondisi terbaiknya. Pengganti sementara Roberto Mancini, Alberico Evani, sampai tidak menurunkannya saat Gli Azzurri bertemu Estonia.

Sayangnya, harapan itu tak kesampaian. "Saya mengertakkan gigi selama 20 hari terakhir, sebab saya sudah merasakan sakit saat menghadapi Lazio dan berharap bisa segera hilang, tapi sakitnya terus bertambah," ujar Bonucci baru-baru ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

De Ligt Sudah Pulih dari Cedera

Cederanya Bonucci dan Chiellini memberikan masalah baru buat klub besutan Andrea Pirlo. Kini mereka hanya punya dua pemain yang tersedia untuk menghadapi Cagliari di Serie A begitu pekan internasional bulan ini selesai.

Kedua pemain yang bisa mengisi posisi sentral bek adalah Merih Demiral dan Danilo. Nama terakhir sejatinya bukanlah seorang bek sentral, melainkan bek sayap. Namun ia kerap memainkan peran bek sentral dalam formasi tiga bek.

Sebenarnya Juventus masih memiliki seorang bek lagi, yakni Matthijs De Ligt. Kabar baiknya, pria berkebangsaan Belanda itu sudah mulai pulih dari cederanya dan dikabarkan mampu bermain saat menghadapi Cagliari nanti.

2 dari 2 halaman

Absen Selama Tiga Bulan

Permasalahannya adalah, De Ligt tidak pernah dimainkan sejak musim 2020/21 dimulai pada bulan September lalu. Setelah menjalani operasi bahu di bulan Agustus, De Ligt belum pernah menyentuh tempat latihan.

Baru-baru ini, tim dokter telah mengizinkan De Ligt untuk kembali berlatih secara penuh bersama rekan-rekannya yang tidak terlibat dalam pekan internasional. Namun, bekas dari cedera panjang bakalan mengganggu performanya.

Jika situasinya tidak berubah, besar kemungkinan Pirlo akan memainkan De Ligt sejak menit awal saat bertemu Cagliari. Mereka tengah dituntut menang setelah hanya meraih satu poin kala bertandang ke markas Lazio di pekan sebelumnya.

(Football Italia)

KOMENTAR