Juventus Keok Lawan Tim Zona Degradasi, Apa Kata Allegri?

Asad Arifin | 7 Mei 2022, 08:15
Ekspresi Massimiliano Allegri kala memimpin Juventus dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Villarreal, Kamis (17/3/2022). (c) AP Photo
Ekspresi Massimiliano Allegri kala memimpin Juventus dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Villarreal, Kamis (17/3/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Juventus harus menelan hasil buruk saat menjalani laga tandang ke markas Genoa pada pekan ke-36 Serie A musim 2021/2022. Bermain di Stadion Luigi Ferraris, Juventus kalah dengan skor 2-1 dari tuan rumah.


Pada duel Sabtu (7/5/2022) dini hari WIB itu, kedua tim gagal mencetak gol pada babak pertama. Juventus kemudian memulai babak pertama dengan sangat bagus. Paulo Dybala mencetak gol pada menit ke-48.

Tapi, Juventus kemudian lengah pada menit-menit akhir. Pada menit ke-87, Albert Gudmunsson membuat kedudukan menjadi 1-1. Setelah itu, Genoa mendapat momen untuk bangkit dan mampu membalikkan kedudukan.

Pada menit 90+6, Domenico Criscito sukses mengeksekusi penalti dan membawa Genoa menutup laga dengan raihan tiga poin. Lantas, seperti apa reaksi Massimiliano Allegri tentang kekalahan tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Marah Saja Tidak Cukup!

Juventus sejatinya datang ke Luigi Ferraris dengan kepercayaan diri yang tinggi. Juventus selalu menang pada tiga laga terakhirnya. Namun, Juventus bermain di luar ekspektasi dan harus menyerah di tangan klub yang berada di zona degradasi.

"Lebih dari marah," ucap Allegri usai laga dikutip dari Sky Sports.

"Saya kecewa karena kami tidak bisa memenangkan pertandingan dan terus berada di jalur yang benar. Kami harusnya bisa mendapatkan gol kedua, tetapi tidak mendapatkannya," tegas eks pelatih AC Milan tersebut.

Bagi Juventus, kekalahan dari Genoa bisa membawa dampak krusial. Bukan soal posisi di klasemen Serie A, tetapi mengganggu persiapan mereka jelang laga final Coppa Italia. Juventus akan bersua Inter Milan di laga final tengah pekan nanti.

2 dari 3 halaman

Semoga!

Pada laga lain, Inter Milan menang secara dramatis ketika menjamu Empoli. Inter sempat tertinggal dua gol sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan 4-2. Hasil yang kontras dibanding Juventus jelang pertemuan di final Coppa Italia.

Allegri berharap hasil buruk yang didapat saat Juventus berjumpa Genoa tidak diratapi pemain. Dia ingin semua elemen klub punya optimisme jelang laga final walau baru saja menelan kekalahan sulit.

“Saya sedih kalah, tetapi dalam hal klasemen, setidaknya itu tidak membuat banyak perbedaan. Sekarang kami memiliki Coppa Italia dan sama sekali tidak bisa membuat kesalahan yang sama di sana," tegasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR