BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus Keok, Allegri: Kami Bersaing untuk Empat Besar

28-11-2021 07:00 | Richard Andreas

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (c) AP Photo
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Bola.net - Massimiliano Allegri meyakini skuad Juventus yang sekarang sudah sangat bagus. Memang mereka sedang kesulitan, tapi bukan berarti skuad Juve bisa disebut buruk.

Minggu (28/11/2021), Juve takluk dari Atalanta dengan skor tipis 0-1. Duel di Allianz Stadium dalam pekan ke-14 Serie A 2021/22 itu tidak berjalan sesuai harapan.

Permainan Juve buruk dan jauh di bawah ekspektasi. Para pemain tampak bergerak sendiri-sendiri, tidak ada taktik yang jelas untuk membongkar pertahanan lawan.

Dengan sederet masalah Juve musim ini, sulit membayangkan mereka bersaing untuk trofi juara. Lantas, apa kata Allegri?

1 dari 2 halaman

Skuad bagus

Aksi para pemain dalam duel Juventus vs Atalanta, Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Aksi para pemain dalam duel Juventus vs Atalanta, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Allegri menolak tudingan bahwa skuad Juve yang sekarang tidak cukup bagus. Dia menegaskan bahwa skuadnya berkualitas, hanya sedang bermasalah.

"Saya kira kami punya skuad yang sangat bagus. Memang ada momen-momen ketika kami kesulitan mencetak gol," ujar Allegri di Football Italia.

"Banyak orang berkata bahwa skuad terkuat kami bakal dengan mudah meraih Scudetto, saya selalu merasa itu tidak akurat."

2 dari 2 halaman

Bersaing untuk empat besar

Allegri juga mengindikasikan bahwa target Juve musim ini bukanlah juara, hanya untuk mengamankan empat besar. Sebab itu, dia memuji kerja keras para pemainnya dari laga ke laga.

"Kami ada di sini untuk bersaing menembus empat besar. Saya tidak bisa komplain pada para pemain setelah performa itu," lanjut Allegri.

"Saya hanya bisa memberi selamat untuk kerja keras mereka. Sisanya tergantung Anda [media] yang bicara untuk hidup," tandasnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR