Juventus Kenapa Nggak Rekrut Donnarumma Sih?

Dimas Ardi Prasetya | 11 September 2021, 04:14
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Bola.net - Direktur Juventus Federico Cherubini mengatakan Bianconeri tak mendatangkan Gianluigi Donnarumma karena mereka sudah punya kiper yang bisa diandalkan yakni Wojciech Szczesny.

Kontrak Donnarumma di AC Milan berakhir pada musim panas 2021 ini. Rossoneri sudah berusaha membujuk sang kiper asal memperpanjang masa kerjanya.

Namun negosiasi berlangsung sulit. Pada akhirnya Donnarumma pun cabut dari Milan dengan status free agent alias secara gratis.

Juventus kabarnya sempat ikut mengincar Donnarumma. Namun kiper timnas Italia itu akhirnya malah merapat ke PSG.

1 dari 2 halaman

Kenapa Juventus Melewatkan Donnarumma?

Juventus sebelumnya pernah melewatkan kesempatan untuk merekrut Erling Haaland saat masih di Molde. Jadi apakah Bianconeri sekarang ini juga mengalami hal yang serupa dengan Gianluigi Donnarumma?

Federico Cherubini membantah hal tersebut. Ia mengatakan Juve tak merekrut Donnarumma karena mereka memang tak membutuhkan servisnya.

“Karena Juventus memiliki kiper yang bisa diandalkan dengan kontrak panjang [Wojciech Szczesny]," ungkap Cherubini pada Tuttosport.

"Kami percaya padanya dan kami pikir ia adalah solusi ideal. Untuk kebijakan yang kami miliki, tidak masuk akal untuk melakukan apa yang dilakukan PSG. Tidak baik memiliki dua kiper penting di tim yang sama," terangnya.

2 dari 2 halaman

Soal Kontrak Dybala

Saat ini Juventus sudah kehilangan Cristiano Ronaldo. Jadi Bianconeri akan butuh semua amunisi yang mereka punya di lini serang untuk mengisi pos yang ditinggalkan pemain Portugal tersebut.

Salah satunya adalah Paulo Dybala. Tapi pemain Argentina itu terancam cabut juga karena tak kunjung memperpanjang kontraknya yang berakhir musim panas tahun depan.

Hal ini membuat spekulasi soal masa depan Dybala bertebaran. Meski demikian, Federico Cherubini mengaku dirinya tetap tenang dan tak buru-buru untuk mendesak pemain kidal itu untuk membubuhkan tanda tangannya.

“Bahkan jika ada kecenderungan untuk meninggalkan klub di akhir kontrak, saya tetap tenang, seperti halnya [Manuel] Locatelli, tidak masalah jika kami membutuhkan satu pertemuan tambahan untuk mencapai kesepakatan," ujarnya.

"Kedua belah pihak ingin mencapai kesepakatan yang memuaskan, jadi kami tidak dipaksa untuk menutup kesepakatan setelah pertemuan kedua," tandas Cherubini.

(Tuttosport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR