BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus Kalah Telak Lawan Barcelona, Respon Allegeri: Saya Puas

09-08-2021 08:47 | Asad Arifin

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (c) Juventus FC
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (c) Juventus FC

Bola.net - Juventus kalah telak dari Barcelona pada laga Trofeo Joan Gamper, Senin (9/8/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Johan Cruyff itu, Si Nyonya Tua kalah dengan gelontoran tiga gol tanpa balas dari tuan rumah.

Juventus sudah kebobolan pada menit ke-3 dari aksi Memphis Depay. Juventus tertinggal 1-0 di babak pertama. Pada babak kedua, Barcelona menambah dua gol lewat aksi Martin Braithwaite dan Riqui Puig.

Setelah kekalahan telak ini, Juventus punya satu laga uji coba laga sebelum memainkan laga perdana Serie A musim 2021/2022. Juventus akan menjalani uji coba melawan Atalanta tengah pekan nanti di Allianz Stadium.

1 dari 2 halaman

Bermain Bagus

Jika dilihat dari sisi hasil, maka Juventus nampak inferior atas Barcelona. Namun, pelatih Massimiliano Allegri punya sudut pandang lain. Allegri melihat timnya bermain cukup bagus, terutama pada babak pertama.

"Tim memainkan pertandingan yang bagus malam ini, terutama di babak pertama. Kami masih perlu bekerja untuk menemukan kondisi terbaik, tetapi pertandingan ini membantu kami untuk menambah menit bermain," katanya.

Menurut Allegri, Barcelona punya persiapan yang lebih matang. Barcelona punya laga uji coba lebih banyak. Mesin klub asal Catalan itu lebih panas. Juventus pun cukup senang bisa mendapatkan laga yang kompetitif.

"Kami menghadapi tim seperti Barcelona yang berada di depan kami, dari sudut pandang persiapan, dan telah memainkan lebih banyak pertandingan persahabatan di bawah ikat pinggang mereka," tegas Allegri.

2 dari 2 halaman

Puas

Persiapan Juventus pada sesi pramusim memang tidak cukup bagus. Juventus sempat dilanda kasus Covid-19 yang membuat pemain utama diisolasi. Pada uji coba melawan Monza pekan lalu, Juventus tampil dengan mayoritas pemain dari tim pelapis.

"Saya puas secara keseluruhan dengan performanya karena kami berhasil beberapa kali menembak ke gawang, membuat kami berbahaya," kata Allegri.

"Sekarang kami akan memiliki pertandingan lain melawan Atalanta, di Stadion Allianz, untuk mengakhiri pra-musim kami. Penting bagi kami untuk siap pada hari Minggu 22 Agustus di Udine di mana kami ingin memulai kejuaraan dengan kemenangan," tegas Allegri.

Sumber: Juventus

KOMENTAR