BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus Kalah di Detik-detik Terakhir, Allegri: Menyakitkan!

13-01-2022 14:09 | Aga Deta

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (c) AP Photo
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengungkapkan kekecewaannya usai Juventus kalah dari Inter Milan di Piala Super Italia 2021. Terlebih kekalahan tersebut terjadi di menit-menit akhir pertandingan.

Juventus berhadapan dengan Inter di final Piala Super Italia 2021 di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Pertandingan dimenangkan Inter dengan skor 2-1.

Juventus sempat unggul terlebih dahulu melalui sundulan Weston McKennie. Namun, Nerazzurri berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Lautaro Martinez.

Inter akhirnya memastikan kemenangan berkat gol Alexis Sanchez. Pemain asal Chile tersebut menjebol gawang Juventus beberapa detik sebelum babak perpanjangan waktu berakhir.

1 dari 3 halaman

Kecewa

Allegri jelas kecewa timnya harus menderita kekalahan akibat gol di menit akhir. Namun, dia mendesak timnya untuk segera bangkit dari kekalahan tersebut.

“Kekalahan lima detik dari akhir memang menyakitkan, tetapi kami perlu menggunakan kemarahan itu untuk Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions," kata Allegri kepada Sport Mediaset.

“Kami perlu melihat sisi positifnya, tim membaik, terutama secara fisik. Itu adalah pertandingan satu kali, itu tidak berjalan seperti yang kami inginkan, jadi sekarang kami fokus pada liga.”

2 dari 3 halaman

Bermain Bagus

Penampilan Juventus bisa dibilang cukup bagus. Pasalnya, mereka tak diperkuat beberapa pemain kunci seperti Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, Wojciech Szczesny, Federico Chiesa, hingga Leonardo Bonucci.

"Ini adalah bukti semuanya punya pendekatan yang kompak," lanjut Allegri.

"Terlepas dari kesalahan di saat terakhir, kita melihat Alex Sandro kembali ke level yang sesungguhnya, sementara Daniele Rugani kembali bermain bagus di lini belakang setelah laga melawan AS Roma."

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: Footbal Italia

KOMENTAR