BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus Ingin Boyong Krzysztof Piatek, Striker yang Pernah Dibuang AC Milan

21-01-2021 07:35 | Ari Prayoga

Krzysztof Piatek (c) DFL Krzysztof Piatek (c) DFL

Bola.net - Raksasa Serie A, Juventus dikabarkan tertarik untuk merekrut mantan penyerang Genoa dan AC Milan yang kini memperkuat Hertha Berlin di Bundesliga, Krzysztof Piatek.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo dalam beberapa kesempatan memang sudah mengungkapkan keinginannya untuk menambah kekuatan lini depan timnya.

Sejumlah nama striker pun sempat masuk ke dalam radar Juventus, mulai dari mantan penyerang mereka, Fabio Quagliarella hingga bomber Sassuolo yang tengah dipinjamkan ke Genoa, Gianluca Scamacca.

1 dari 2 halaman

Siap Tumbalkan Bernardeschi

Kini satu nama laga yang kabarnya masuk pertimbangan Juventus. Dia adalah Piatek yang memang sudah tak asing lagi dengan pentas Serie A.

Media berbasis di Turin, Corriere di Torino menyebut bahwa demi mendapatkan Piatek, Juventus mempertimbangkan untuk menjadikan Federico Bernardeschi sebagai alat tukar.

Karier Bernardeschi bersama Juventus tak berkembang semenjak ia direkrut dari Fiorentina pada 2017 lalu. Bahkan, Bernardeschi kerap mendapat kritik karena dianggap tampil kurang maksimal.

2 dari 2 halaman

Piatek di Serie A

Piatek sempat menjadi bahan pembicaraan lewat ketajaman yang ia perlihatkan bersama Genoa pada paruh pertama musim 2018/19 dengan mencetak 19 gol dalam 21 pertandingan.

Ketajaman inilah yang membuat Piatek akihirnya diboyong Milan pada Januari 2019. Di paruh kedua musim tersebut, performa impresif Piatek sempat berlanjut bersama Rossoneri.

Sayang, performa Piatek jauh menurun di paruh pertama musim berikutnya hingga akhirnya dilepas ke Hertha Berlin pada Januari 2020. Bersama Milan, Piatek tercatat mencetak 16 gol dalam 41 pertandingan.

Bersama Hertha Berlin sendiri, Piatek sejauh ini sudah bermain dalam 33 pertandingan di semua kompetisi dengan sukses mencetak sembilan gol.

Sumber: Corriere di Torino

KOMENTAR