BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus Incar Edin Dzeko yang Sudah 34 Tahun, Apa Alasannya?

04-07-2020 21:53 | Asad Arifin

Selebrasi Edin Dzeko usai membobol gawang Sampdoria, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Selebrasi Edin Dzeko usai membobol gawang Sampdoria, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus dikabarkan menjajaki upaya untuk mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma. Menariknya, sang pemain bidikan sudah berusia 34 tahun. Tentu faktor ini membuat rencana Juventus nampak janggal.

Edin Dzeko santer dikabarkan bakal pindah dari AS Roma sejak beberapa musim terakhir. Pemain asal Bosnia itu sempat dekat dengan Chelsea pada Januari 2019 lalu. Namun, tak ada kesepakatan.

Chelsea, kala itu, menolak menebus kontrak Edin Dzeko di Roma. Padahal, agen Edin Dzeko sudah berada di London. Bahkan, kedua belah pihak sudah menyepakati klausul personal. Baik soal gaji maupun durasi kontrak.

Pada awal 2019/2010 lalu, Edin Dzeko juga disebut bakal pindah ke Inter Milan sebagai pengganti Mauro Icardi. Namun, Inter Milan akhirnya mendapatkan servis Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez dari Manchester United.

1 dari 2 halaman

Juventus Bidik Edin Dzeko

Edin Dzeko, setelah batal pindah ke Inter Milan, meneken kontrak baru di Roma. Sang kapten tim mendapatkan kontrak hingga Juni 2022. Edin Dzeko pun menerima gaji 4,5 juta euro per musim dari kesempatan tersebut.

Kini, rumor transfer Edin Dzeko kembali mencuat. Tuttosport menyebut mantan pemain Manchester City masuk dalam rencana Juventus musim depan. Kabar yang dianggap mengejutkan jika melihat usia Edin Dzeko.

Edin Dzeko berusia 34 tahun pada 17 Maret lalu. Bukan usia yang muda tentunya. Juventus sendiri sudah punya nama Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higiuain di lini depan dengan usia di atas 30 tahun.

Ada beberapa alasan mengapa Juventus tertarik pada jasa Edin Dzeko. Salah satunya adalah tidak pastinya masa depan Higuain. Jika pemain asal Argentina itu pindah, maka Edin Dzeko dianggap sebagai pilihan ideal.

2 dari 2 halaman

Pemain Favorit Maurizio Sarri

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo

Dikutip dari Tuttosport, Maurizio Sarri adalah alasan utama Juventus membidik Edin Dzeko. Mantan pelatih Napoli tersebut sejak lama menjadikan Edin Dzeko sebagai pemain favorit.

Sarri yakin Edin Dzeko belum habis walau sudah tidak lagi muda. Sebagai bukti, pada musim 2019/2020 ini, Edin Dzeko mampu mencetak 17 gol dan sembilan assist di semua kompetisi.

Juventus yakin transfer Edin Dzeko tak akan menemui kendala. Roma kini membutuhkan uang dan menjual Edin Dzeko bisa menjadi salah satu opsinya. Roma juga tengah membidik Edinson Cavani dengan status free transfer.

Juventus siap membeli Edin Dzeko satu paket dengan pemain muda Roma, Riccardo Calafiori.

Sumber: Tuttosport

KOMENTAR