BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus Imbang dan 4 Momen Penting di Pekan ke-2 Serie A 2020/2021

28-09-2020 14:46 | Asad Arifin

Pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang AS Roma, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang AS Roma, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Serie A musim 2020/2021 telah melangsungkan pekan keduanya, beberapa laga seru hadir di pekan tersebut. Salah satunya adalah big match antara AS Roma melawan sang juara Juventus.

Juventus melawan Roma menjadi laga yang seru. Tuan rumah dua kali unggul, tetapi Juventus dua kali menyamakan skor. Cristiano Ronaldo yang sekali lagi menjadi juru selamat bagi Juventus.

Daya juang Juventus sedari menit ke-62 juga menarik karena harus bermain dengan 10 orang, setelah Adrien Rabiot mendapat kartu kuning kedua. Bukan hanya laga Roma vs Juventus, duo Milan juga menyajikan pertandingan menarik.

AC Milan berhasil meneruskan penampilan apiknya dengan meraih kemenangan 2-0. Brahim Diaz pemain yang baru dipinjam dari Real Madrid berhasil mencetak gol di debutnya.

Selain itu, Inter Milan yang musim lalu menjadi pesaing terdekat Juventus juga mampu meraih hasil maksimal di pertandingan dramatis melawan Fiorentina. Dari laga-laga tersebut ada beberapa momen yang patut diperhatikan.

Apa saja momen-momen penting yang tersaji di pertandingan pekan ke-2 Serie A tersebut, berikut ulasannya.

1 dari 4 halaman

1. Cristiano Ronaldo Tembus 450 Gol

Selebrasi striker Juventus, Cristiano Ronaldo, usai menjebol gawang AS Roma. (c) AP Photo Selebrasi striker Juventus, Cristiano Ronaldo, usai menjebol gawang AS Roma. (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo bukan hanya menjadi protagonis untuk timnya di pertandingan melawan AS Roma. Selain menyelamatkan Juventus dari kekalahan, dua gol Ronaldo mengantarkannya meraih rekor baru untuknya.

Dua gol tersebut kini menjadi golnya yang ke-450 yang dicatatkannya secara istimewa. Cristiano Ronaldo meraih gol-gol tersebut dari lima liga top Eropa.

Dengan catatannya tersebut Cristiano Ronaldo bak tidak pernah habis ditelan usia. Rekor-rekor baru selalu saja hadir dari kaki-kakinya. Musim yang masih panjang rasanya masih akan menyajikan rekor baru lainnya dari pemain terbaik dunia lima kali tersebut.

2 dari 4 halaman

2. Debut Minor Alvaro Morata

Kembali ke Juventus setelah melalui musim yang cukup baik di Atletico, Morata diturunkan sebagai starter di pekan kedua Serie A ini. Diduetkan dengan Cristiano Ronaldo, Morata terlihat belum menemukan penampilan terbaiknya.

Tercatat dia hanya diturunkan selama 58 menit dan digantikan Douglas Costa. Di lapangan Morata hanya mencatatkan 26 kali sentuhan dan tidak memberikan ancaman ke gawang lawan.

Morata juga hanya berhasil menembak satu kali saja di pertandingan tersebut. Dengan penampilannya yang biasa saja, Morata pun hanya meraih rating 6.3 dari Whoscored.

3 dari 4 halaman

3. AC Milan Menang Tanpa Ibrahimovic

Skuat AC Milan rayakan gol Kessie ke gawang Crotone, Minggu (27/09/2020). (c) La Presse via AP Photo Skuat AC Milan rayakan gol Kessie ke gawang Crotone, Minggu (27/09/2020). (c) La Presse via AP Photo

AC Milan yang membuka musim dengan apik lewat dua gol dari pemain andalannya Zlatan Ibrahimovic, harus dihadapi kenyataan pahit. Zlatan dipastikan absen selama 14 hari karena terpapar COVID-19.

Namun, di pertandingan keduanya tanpa Ibrahimovic melawan tim promosi Crotone, AC Milan berhasil melanjutkan performa apiknya. Pemain barunya Brahim Diaz juga mampu mempesona publik San Siro lewat debut manisnya.

AC Milan pun berhasil menang dua gol tanpa balas, dan kini duduk di posisi keempat dengan catatan belum kebobolan.

4 dari 4 halaman

4. 3 Pemain Jalani Debut di Inter Milan

Inter Milan (c) AP Photo Inter Milan (c) AP Photo

Inter Milan juga berhasil meraih hasil positif di pertandingan perdananya. Pertandingannya melawan Fiorentina pun berjalan ketat hingga menghadirkan banjir gol.

Inter yang telah berbelanja pemain baru pun turut menurunkan tiga pemain barunya. Vidal, Hakimi dan Kolarov, ketiganya telah menjalankan debutnya. Kolarov diturunkan sejak menit awal di lini belakang dan berhasil mencatatkan enam kali menang duel.

Sedangkan Vidal dan Hakimi tampil sebagai pemain pengganti. Hakimi mampu tampil baik dengan satu assists dan Vidal baru bermain selama 16 menit dengan akurasi umpan yang baik mencapai 92 persen di pertandingan tersebut.

Sumber: Whoscored, Sofascore

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR