BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus Hampir Capai Kata Sepakat dengan Gianluigi Donnarumma?

27-04-2021 14:56 | Yaumil Azis

Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Bola.net - Juventus belum puas meski telah memiliki dua kiper hebat dalam diri Gianluigi Buffon dan Wojciech Szczesny. Menurut kabar yang beredar, mereka sudah hampir mencapai kata sepakat dengan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma bisa disebut sebagai kiper muda paling bertalenta di Italia saat ini. Ia juga menjadi penerus No.1 di Timnas Italia setelah Buffon memutuskan berhenti berkiprah di pentas internasional.

Sejak musim 2015/16 hingga sekarang, Donnarumma selalu jadi kiper utama Rossoneri. Sayangnya, Milan terancam kehilangan dirinya secara gratis berhubung kontraknya saat ini hanya berlaku sampai bulan Juni mendatang.

Milan masih berupaya meyakinkan sang kiper agar mau membubuhkan tanda tangannya di atas kontrak baru dengan gaji sebesar delapan juta euro per tahun. Namun, menurut beberapa laporan, Donnarumma ingin gaji sebesar 10 juta euro per tahun.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Hampir Mencapai Kesepakatan

Jika tidak segera mencapai kesepakatan, Milan harus merelakan Donnarumma bergabung dengan klub lain termasuk rivalnya. Dan sejauh ini, Juventus disebut-sebut sebagai peminat kuat pemain berusia 22 tahun itu.

Massimiliano Nerozzi dari Corriere Torino melaporkan kalau kedua belah pihak telah bertatap muka untuk mendiskusikan rencana di masa depan. Dan di akhir obrolan, diketahui kalau mereka sudah hampir mencapai kesepakatan.

Selama ini Donnarumma kerap disama-samakan dengan Buffon, mengingat keduanya sama-sama mulai bersinar di usia yang sangat belia. Bisa jadi, Donnarumma bertahan lama di Juventus dan jadi bagian penting dalam kesuksesan Timnas Italia.

2 dari 2 halaman

Pengganti Donnaruma di Milan?

Lantas, bagaimana dengan Milan? Menurut sejumlah kabar, mereka telah mempersiapkan beberapa alternatif untuk menjadi pengganti Donnarumma di bawah mistar gawang. Salah satunya adalah kiper Lille, Mike Maignan.

Tidak bisa dimungkiri, Lille bisa berada di puncak klasemen Ligue 1 saat ini berkat jasanya juga. Ia mampu menjaga gawang Lille hingga hanya kebobolan sebanyak 22 gol pada musim ini.

Secara keseluruhan, Maignan sudah bermain sebanyak 44 kali di semua kompetisi dan mencatatkan 20 clean sheet. Selain itu, pria berumur 25 tahun tersebut juga hanya membiarkan gawangnya bobol sebanyak 37 kali saja.

(Corriere Torino)

KOMENTAR