BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus Gagal Menang Lagi, Allegri Mengaku Buat Satu Kesalahan

20-09-2021 06:06 | Yaumil Azis

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (c) AP Photo
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus kembali gagal meraih kemenangan di pentas Serie A. Kali ini, klub berjuluk Bianconeri tersebut cuma bisa meraih hasil imbang dari AC Milan dalam laga yang digelar hari Senin (20/9/2021.

Mulanya, Juventus sempat unggul lebih dulu ketika laga baru berlangsung selama empat menit. Lewat serangan balik yang cepat, Alvaro Morata berhasil melesakkan bola ke gawang Mike Maignan dan mengubah skor jadi 1-0.

Keunggulan tersebut bertahan cukup lama. Di babak kedua, intensitas permainan Juventus menurun. Milan melihat ini sebagai celah untuk mencetak gol pada menit ke-76 lewat sundulan Ante Rebic.

Hasil ini memperpanjang nelangsa Juventus di Serie A 2021/22. Mereka belum meraih kemenangan dalam empat pertandingan yang sudah dilakoni. Imbasnya, mereka pun harus menduduki zona degradasi di klasemen sementara.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Allegri Mengakui Kesalahan

Massimiliano Allegri selaku pelatih tentu bertanggung jawab atas hasil buruk ini. Ia pun mengakui bahwa dirinya melakukan satu kesalahan dan, mungkin, pengakuannya bisa membuat fans Bianconeri kesal.

Sebagian fans menginginkan Juventus tampil menyerang dan mendominasi di sepanjang pertandingan. Namun, Allegri merasa bahwa dirinya seharusnya memainkan lebih banyak pemain bertahan untuk mempertahankan skor.

"Apa yang harus kami cepat pelajari adalah bahwa ada saat di mana anda harus jadi tangguh, punya determinasi, tetap fokus. Ini adalah bagian dari proses pertumbuhan buat beberapa pemain," ujarnya kepada DAZN.

"Saya mengakui bahwa saya membuat kesalahan pada pergantian pemain, saya salah. Saya harusnya memainkan lebih banyak pemain bertahan dan mengunci keunggulan 1-0. Saya bertanggung jawab atas itu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Juventus Bisa Kalah

Allegri mengatakan bahwa timnya bisa saja menelan hasil yang lebih buruk. Khususnya pada babak kedua, di mana anak asuhnya menunjukkan penampilan yang berbahaya dan bisa menyebabkan Bianconeri kebobolan gol kedua.

"Terlepas dari penampilan yang apik di babak pertama, saat kami membuat banyak peluang dan cuma membiarkan satu kesempatan buat Milan, kami berisiko kalah di akhir dari sebuah laga yang telah berada di bawah kendali."

"Sayang, kami kehilangan konsentrasi, determinasi dan fokus itu. Lihat saja sepak pojok di mana kami kebobolan, ada kecerobohan di sana. Bukan tidak mungkin laga ini tersia-siakan setelah memegang kendali," pungkasnya.

Allegri cuma punya waktu tiga hari untuk memperbaiki kekurangan timnya. Sebab Juventus akan kembali beraksi di ajang Serie A pada Rabu (22/9/2021) malam WIB, dengan Spezia sebagai lawannya.

(DAZN - via Football Italia)

KOMENTAR