BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus Dipastikan Kehilangan Khedira Sebulan

21-02-2019 04:00 |

Sami Khedira Saat Juventus Menghadapi Benfica (c) Twitter @Juventusfc Sami Khedira Saat Juventus Menghadapi Benfica (c) Twitter @Juventusfc

Bola.net - Sami Khedira dipastikan tak bisa terlibat dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid hari Kamis (21/2) akibat permasalahan pada jantungnya. Setelah pemeriksaan, pemain asal Jerman tersebut dipastikan harus absen selama sebulan.

Pada musim ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut sering berkutat dengan ruang perawatan akibat cedera. Sebelum mengalami masalah jantung, Khedira sempat dirawat sebanyak tiga kali sehingga harus melewatkan 13 pertandingan Juventus.

Hal itulah yang menjadi penyebab utama mengapa dirinya hanya mampu mencatatkan sembilan penampilan di Serie A musim ini. Untungnya, Bianconeri masih memiliki stok gelandang melimpah seperti Rodrigo Bentancur dan Emre Can.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Khedira Absen Sebulan

Pada akhir pekan kemarin, tepatnya saat Juventus menghadapi Frosinone dalam laga lanjutan Serie A, Khedira turut bermain sejak menit awal. Bahkan ia nyaris mencetak gol andai saja bola yang mengarah pada dirinya tidak diserobot Leonardo Bonucci.

Sayangnya, secara mendadak, ia tak bisa turut membela Juventus dalam laga sepenting Liga Champions. Klub mengumumkan bahwa Khedira tak bisa disertakan karena mengalami permasalahan dengan detak jantungnya.

Dengan segera, pihak klub menggelar tes untuk mengetahui kondisi serta berapa lama ia harus absen. Akhirnya pada hari Kamis (21/2), beberapa saat sebelum laga kontra Atletico digelar, diketahui bahwa Khedira harus menepi selama satu bulan.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Klub

"Pagi hari ini, pemain Sami Khedira menjalani tes elektrofisiologi dan terapi intervensi yang sukses oleh Prof. Fiorenzo Gaita, konsultan kardiologi Juventus," ungkap pernyataan resmi klub di situs resminya.

"Setelah menjalani masa penyembuhan yang singkat, sang pemain baru bisa kembali beraktivitas kira-kira dalam waktu satu bulan," tutup pernyataan tersebut.

Khedira kemungkinan besar akan absen saat Juventus bertemu salah satu rival terberatnya, Napoli, dalam laga lanjutan Serie A awal bulan Maret nanti. Jika proses penyembuhan berjalan lancar, ia mungkin baru bisa tampil di leg kedua Liga Champions.


Notice: Undefined offset: 0 in /data/bola/m/helpers/m_bola_helper.php on line 2879
3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video 5 catatan menarik laga Liverpool vs Bayern Munchen pada leg I babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019.

KOMENTAR