BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus Diganyang Napoli, Bonucci: Ini Pelajaran Berharga

27-01-2020 06:55 | Dimas Ardi Prasetya

Leonardo Bonucci, Juventus (c) AP Photo Leonardo Bonucci, Juventus (c) AP Photo

Bola.net - Leonardo Bonucci berharap kekalahan Juventus dari Napoli bisa menjadi sebuah pelajaran berharga bagi skuat Bianconeri.

Juventus bertandang ke markas Napoli di San Paolo di giornata 21 Serie A, Senin (27/01/2020) dini hari WIB. Meski di atas kertas diunggulkan untuk menang, nyatanya Bianconeri kesulitan untuk bisa mencetak gol ke gawang tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut.

Justru Juve tertinggal lebih dahulu melalui gol Piotr Zielinski pada menit ke-63. Napoli kemudian bisa menggandakan keunggulannya melalui Lorenzo Insigne pada menit ke-86.

Juve sempat bisa membalas melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-90. Sayangnya setelah itu mereka tak bisa mencetak gol lagi.

Napoli pun berhasil menang 2-1 atas Juventus. Pasukan Maurizio Sarri pun gagal melebarkan jaraknya dengan Inter Milan di puncak klasemen Serie A.

1 dari 2 halaman

Pelajaran Berharga untuk Juventus

Usai pertandingan, Leonardo Bonucci memuji determinasi Napoli untuk bisa memenangi laga tersebut. Dari situ, ia lantas berharap kekalahan ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi semua penggawa Juventus.

“Napoli memberi lebih dari 100 persen, mereka sangat penuh determinasi pada setiap bola dan setiap knockdown. Kami memberi 99 persen dan membayar mahal untuk itu,” keluh Bonucci kepada Sky Sport Italia.

“Saya harap ini akan menjadi pelajaran berharga bagi kami bahwa kualitas tidak cukup jika Anda tidak melakukan upaya maksimal juga. Anda harus memberikan segalanya untuk menang dan kami tidak melakukannya malam ini, kami tidak cukup agresif, tidak melakukan umpan vertikal yang cukup di antara garis dan lambat dalam melakukan pressing," terangnya.

“Napoli memberikan segalanya. Saya tahu Rino Gattuso dan cara dirinya mempersiapkan pertandingan seperti ini, ia memberikan jiwanya,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Trio Dybala - Higuain - Ronaldo

Di laga itu Maurizio Sarri membuat kejutan. Ia langsung memainkan Gonzalo Higuain di depan bersama Cristiano Ronaldo.

Ia juga memainkan Paulo Dybala. Leonardo Bonucci kemudian membantah bahwa taktik itu membuat timnya jadi lemah dalam urusan bertahan.

“Pengaturan waktu adalah hal mendasar dalam sepak bola. Jika bola bergerak lambat, lawan Anda dapat membaca umpan dan menyesuaikan diri untuk menutup jalur umpan," serunya.

"Kami meminta Paulo untuk bekerja ekstra dalam membantu pertahanan, yang dapat membuatnya sedikit lelah ketika maju, tetapi ia melakukan keduanya dengan cukup baik malam ini," tegas Bonucci.

Saat ini Juventus masih tetap berada di peringkat pertama klasemen sementara Serie A. Leonardo Bonucci dkk mengemas 51 poin dari 21 laga sementara Napoli kini mengumpulkan 27 angka dan berada di peringkat 10 klasemen.

(Sky sport Italia)

KOMENTAR