BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus dan Ramsey Sepakat Saling Berpisah Musim Panas Ini?

14-06-2021 17:26 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (c) AP Photo
Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A Juventus dan Aaron Ramsey dikabarkan saling sepakat untuk berpisah pada musim panas 2021 ini.

Ramsey gabung dengan Juventus pada musim panas 2019 lalu. Ia pindah dari Arsenal secara gratis.

Namun selama di Italia, ia tak mendapatkan pengalaman yang berkesan. Apalagi karena ia tak mendapat kesempatan bermain secara reguler.

Hal tersebut juga tak lepas dari seringnya ia mengalami cedera. Ramsey pun akhirnya sering disebut bakal cabut dari Juventus.

1 dari 3 halaman

Curhatan Ramsey

Selama di Juventus, Aaron Ramsey kemudian mengungkapkan dirinya memang mengalami pengalaman yang kurang mengenakkan. Ia kemudian mengisyaratkan pengalaman itu tak lepas dari cara tim medis Bianconeri menangani cederanya.

“Sepak bola adalah olahraga tim dan sering kali tentang tim dan semua orang melakukan hal yang sama, ketika mungkin beberapa pemain membutuhkan lebih banyak perhatian," bukanya pada BBC.

“Jadi, saya mengurus masalah ini sendiri dan memiliki orang-orang yang tepat di sekitar saya untuk mencoba membuat rencana terbaik untuk membawa diri saya kembali ke tempat di mana saya merasa baik dan percaya diri lagi."

“Staf dan tim medis Wales sangat brilian, mereka terbuka untuk berdiskusi dan penting untuk semua berada di halaman yang sama. Saya telah mengenal banyak staf Wales untuk waktu yang lama dari hari-hari saya di Arsenal juga. Mereka mengerti saya, mereka tahu tubuh saya dan mereka tahu apa yang saya butuhkan," akunya.

2 dari 3 halaman

Ramsey Tak Nyaman di Juventus

Aaron Ramsey kemudian menjalani wawancara lain. Kali ini dengan La Repubblica.

Kali ini ia mengisyaratkan membuka pintu cabut dari Juventus. Sebab ia merasa tak nyaman bermain di klub Turin tersebut.

"Dua musim terakhir di Juventus sangat sulit, membuat frustrasi, bukan hanya dari sudut pandang fisik. Saya ingin tempat di mana saya bisa merasa baik lagi," serunya.

3 dari 3 halaman

Juventus dan Ramsey Sepakat Pisah

Dari dua wawancara itu, akhirnya muncul kabar soal masa depan Aaron Ramsey bersama Juventus. Kedua pihak dikabarkan sepakat untuk sama-sama berpisah.

Kabar itu dilansir oleh Tuttosport. Laporan itu menyebut Juventus ingin menyingkirkan Ramsey demi meringankan beban gaji klub.

Laporan itu juga menambahkan ada beberapa klub yang siap menampung Ramsey. Semuanya dari Premier League yakni Arsenal, Crystal Palace, dan West Ham.

Akan tetapi ada halangan bagi Juventus untuk melepas Ramsey, meski dengan status free transfer sekalipun. Halangan itu adalah soal gajinya, yang mencapai tujuh juta euro per musimnya.

Namun laporan itu juga menyebut ada opsi lain yang bisa diambil. Klub peminat dan Juventus saling patungan untuk membayar gaji Aaron Ramsey.

(Tuttosport)

KOMENTAR