BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus dan PSG akan Segera Bertukar Pemain, Arsenal Gigit Jari?

25-01-2020 09:37 | Yaumil Azis

Layvin Kurzawa (c) Bongarts Layvin Kurzawa (c) Bongarts

Bola.net - Dua klub raksasa Eropa, Juventus dan PSG, dikabarkan akan segera mencapai kata sepakat untuk melakukan pertukaran pemain. Dan transaksi ini, diyakini, akan membuat Arsenal gigit jari.

Dalam pertukaran pemain ini, Juventus akan menyertakan nama salah satu beknya yakni Mattia De Sciglio untuk pindah ke PSG. Sementara itu, PSG akan merelakan Layvin Kurzawa untuk pindah ke lain sisi.

Kedua klub disebut tengah bergerak untuk menuntaskan proses pertukaran ini. Kata pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, perampungan transfer pemain tersebut bisa selesai pada akhir pekan ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arsenal Gigit Jari?

Pertukaran ini diyakini akan membuat Arsenal gigit jari. Pasalnya, dalam beberapa pekan terakhir, klub raksasa Premier League tersebut kerap dikaitkan dengan Layvin Kurzawa.

Mereka dikabarkan sedang membutuhkan tambahan tenaga di sektor pertahanan. Hal ini disebabkan beberapa pemain yang beroperasi di sektor bek sayap, seperti Kieran Tierney dan Sead Kolasinac, tengah mengalami kendala fisik.

Krisis ini membuat Arsenal sampai harus memaksa pemain muda, Bukayo Saka, untuk berkorban mengisi sektor tersebut kendati bukan posisi aslinya. Seperti yang diketahui, Bukayo Saka adalah seorang penyerang sayap.

2 dari 2 halaman

Sama-sama Jarang Dimainkan

Kurzawa sendiri tidak begitu sering dimainkan oleh PSG pada musim ini. Sampai sekarang, pemain berkebangsaan Prancis itu hanya mampu membukukan 15 kali penampilan di semua ajang.

Kontraknya sendiri akan berakhir pada musim panas nanti. Sehingga ini adalah satu-satunya kesempatan bagi PSG untuk mendulang keuntungan dari hasil penjualannya, jika tak ingin melihatnya pergi secara gratis.

Di sisi lain, De Sciglio juga mulai jarang dimainkan oleh sang pelatih, Maurizio Sarri. Masalah fisik yang kerap menimpanya membuatnya hanya dimainkan sembilan kali di berbagai kompetisi.

(Football Italia)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent