BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus dan Inter Siap Berjibaku dengan Roma Demi Chris 'Smaldini'

19-11-2019 14:21 | Yaumil Azis

Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo

Bola.net - Peminat bek Manchester United, Chris Smalling, ternyata tidak berasal dari AS Roma saja. Dua klub raksasa Italia, Juventus dan Inter Milan, juga dikabarkan berminat untuk menggunakan jasa pemain berkebangsaan Inggris itu.

Performa Smalling selama di Manchester United tidak pernah mencolok. Bahkan tidak jarang ia disebut sebagai biang kerok atas buruknya kualitas lini belakang the Red Devils pada musim kemarin.

Namun semuanya berubah begitu ia memutuskan untuk pindah ke Roma dengan status pinjaman. Bek beurmur 29 tahun tersebut perlahan menunjukkan kualitasnya. Kehadirannya membuat lini belakang Giallorossi semakin kuat.

Dari lima pertandigan terakhir yang ia lakoni, klub besutan Paulo Fonseca tersebut hanya kebobolan sebanyak tiga kali. Alhasil Roma pun belakangan dikabarkan berminat untuk mengubah statusnya dari pinjaman menjadi permanen.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Juventus dan Inter Tertarik

Manchester United pun nampaknya bersedia untuk melepasnya di bursa transfer musim panas nanti. Beberapa laporan berkata bahwa the Red Devils mematok harga 18 juta euro bagi siapapun yang tertarik menggunakan jasanya.

Roma langsung berdiri di antrian. Namun, mereka harus berjuang ekstra keras untuk mendapatkan tanda tangan Smalling secara utuh. Pasalnya Juventus dan Inter Milan juga dikabarkan tertarik untuk memboyongnya dari Old Trafford.

Kabar ini datang dari salah satu media terkemuka Italia, Corriere della Sera. Juventus dan Inter disebut terkesan dengan performa Smalling pada musim ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Bersaing di MU

Peluang Smalling untuk kembali memperkuat Manchester United sendiri terbilang sangat tipis. Ia diyakini takkan mampu bersaing dengan barisan pertahanan the Red Devils saat ini, terlebih setelah Harry Maguire datang.

Seperti yang diketahui, Maguire didatangkan dengan mahar yang tinggi dari Leicester City pada bursa transfer musim panas lalu. Dan semenjak kehadirannya, lini belakang Manchester United menjadi lebih baik.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, kerap menduetkannya dengan Victor Lindelof yang performanya juga menanjak di musim ini. Sehingga, kemungkinan Smalling menjadi starter di Old Trafford pun menjadi sangat kecil sekarang.

(Sports Mole)

KOMENTAR