BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus dan Barcelona Bahas Nasib Bernardeschi, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti

08-04-2020 09:50 | Asad Arifin

Pemain Italia, Federico Bernardeschi, merayakan golnya ke gawang Liechtenstein dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (16/10/2019). (c) AP Photo Pemain Italia, Federico Bernardeschi, merayakan golnya ke gawang Liechtenstein dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (16/10/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Juventus dan Barcelona kini tengah melakukan komunikasi intensif untuk membahas bursa transfer. Tiga pemain masuk dalam bahasan kedua klub yakni: Federico Bernardeschi, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti.

Barcelona diyakini bakal melakukan belanja besar untuk musim 2020/2021 mendatang. Sebab, sang pelatih baru Quique Setien, relatif belum membeli satu pun pemain bidikannya pada musim 2019/2020 ini.

Quique Setien disebuh bakal melakukan perubahan pada skuad yang sudah dimiliki. Salah satu fokus mantan pelatih Real Betis tersebut yakni membenahi lini depan. Barcelona kekurangan stok pemain di posisi tersebut.

Barcelona kehilangan Ousmane Dembele untuk waktu yang lama karena cedera. Performanya juga tidak cukup bagus. Ansu Fati yang tampil gemilang di awal musim belum konsisten karena faktor usia yang sangat muda.

1 dari 2 halaman

Barcelona Bidik Federico Bernardeschi

Barcelona tidak bisa bergerak lincah di bursa transfer musim 2020/2021 mendatang. Sebab, kondisi finansial mereka tidak cukup bagus. Karena itu, Barcelona harus mendapat pemain yang tepat dari sisi harga dan kualitas.

Dikutip dari Calciomercato, salah satu pemain depan yang dibidik Barcelona adalah Federico Bernardeschi. Sang pemain bisa bermain di posisi winger kiri, kanan, dan punya kualitas mumpuni.

Barcelona tidak akan membeli tunai pemain berusia 26 tahun tersebut. Klub asal Catalan tersebut punya tawaran yang menarik kepada pihak Juventus agar bersedia melepas bintang timnas Italia tersebut.

Barcelona bakal menawarkan dua pemain sekaligus sebagai alat tukar untuk mendatangkan Federico Bernardeschi. Dua pemain tersebut yakni bek tengah Samuel Umtiti dan gelandang Ivan Rakitic.

2 dari 2 halaman

Juventus Butuh Gelandang dan Bek Tengah

Tawaran Barcelona sejatinya sesuai dengan kebutuhan Juventus. Sebab, Si Nyonya Tua harus mencari gelandang dan bek tengah baru untuk musim 2020/2021 mendatang. Kedua posisi itu bakal ditinggal para pemain kunci.

Sami Khedira bakal pindah dari Juventus usai kesulitan bersaing mendapat tempat di tim utama. Pemain asal Jerman dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan pindah ke Amerika Serikat. Ivan Rakitic bisa menjadi penggantinya.

Sementara, di lini belakang, usia Giorgio Chiellini sudah tidak lagi muda. Giorgio Chiellini bakal berusia 36 tahun dan Juventus membidik Samuel Umtiti untuk menjadi pengganti sang kapten.

Sumber: Calciomercato

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland