BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus Comeback Lawan Lazio, Apa Sih Rahasianya?

07-03-2021 10:00 | Aga Deta

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP

Bola.net - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo membeberkan rahasia di balik comeback timnya melawan Lazio. Ia menyebut bahwa timnya bisa membalikkan keadaan karena para pemainnya menunjukkan reaksi yang bagus.

Juventus menerima kunjungan Lazio di stadion Allianz, Minggu (7/5/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini dimenangkan oleh Si Nyonya Tua dengan skor 3-1.

Lazio sempat memimpin lebih dulu lewat Joaquin Correa. Namun, Bianconeri mampu membalikkan keadaan melalui Adrian Rabiot dan dua gol Alvaro Morata.

Kemenangan ini menegaskan posisi Juventus di peringkat ketiga klasemen Serie A. Mereka kini mengoleksi 52 poin dari 25 pertandingan.

1 dari 3 halaman

Rahasia Comeback

Usai pertandingan, Pirlo membocorkan rahasia timya bisa comeback. Pirlo para pemainnya menunjukkan reaksi keras saat dalam keadaan tertinggal.

“Kami memulai dengan buruk dan kebobolan dengan backpass buruk kami, tapi kemudian ada reaksi keras dari seluruh tim, meski kehilangan begitu banyak pemain,” kata Pirlo kepada DAZN.

"Kami tidak membiarkan kepala kami tertunduk, kami mulai meningkatkan tempo dan itu yang paling penting.

"Yang paling saya sukai adalah reaksi tim, karena kami tidak menerima ketinggalan dalam pertandingan yang begitu rumit dan penting, jadi semangat itulah yang saya hargai."

2 dari 3 halaman

Eksperimen Pirlo

Pirlo melakukan sejumlah eksperimen dalam pertandingan ini. Cristiano Ronaldo berada di bangku cadangan, Danilo di lini tengah dalam formasi 4-2-3-1 dan Federico Bernardeschi bermain sebagai bek kiri.

“Kami memikirkan pertandingan hari Selasa. Kami memiliki beberapa pemain yang baru sedikit berlatih, seperti Cuadrado dan Arthur. Kami tahu malam ini seperti final, beberapa harus bermain di posisi baru dan menunjukkan profesionalisme dan semangat pengorbanan yang luar biasa," lanjutnya.

“Yang terpenting adalah tiga poin. Danilo siap bekerja di lini tengah, sementara Bernardeschi pantas mendapatkan semua pujian karena bermain sebagai bek kiri."

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: Football Italia

KOMENTAR