BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus Beruntung, Kaio Jorge Diklaim Bisa Sehebat Ronaldo Nazario!

05-08-2021 00:01 | Yaumil Azis

Pemain Santos, Kaio Jorge. (c) Santos Official
Pemain Santos, Kaio Jorge. (c) Santos Official

Bola.net - Juventus sudah hampir mendapatkan tanda tangan Kaio Jorge. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut bakalan resmi menjadi milik Bianconeri kalau hasil tes medisnya tidak bermasalah.

Transfer Kaio Jorge ke Italia sendiri mengandung drama yang cukup pelik. Semua bermula ketika Juventus sukses mencapai kesepakatan personal dengan pemain berusia 19 tahun itu beberapa hari yang lalu.

Situasi Juventus cukup menguntungkan. Mereka berniat untuk merekrut Kaio Jorge tahun ini. Namun kalau Santos menolak tawaran seharga 2 juta euro, maka raksasa Italia tersebut akan merekrutnya secara gratis di bulan Januari 2022 mendatang.

Drama dimulai saat sosok bernama Sergio Canozzi mengklaim diri sebagai perwakilan Santos dan mengatakan kalau kontrak Kaio Jorge berlaku sampai 2023. Ternyata, Santos tidak merasa pernah menjadikan Canozzi sebagai perwakilan klub.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mirip Ronaldo Nazario

Pada akhirnya, Juventus mengalahkan AC Milan dan Benfica dalam perburuan usai mendapatkan kesepakatan dari Santos. Kedua pihak menyepakati biaya transfer Kaio Jorge sebesar tiga juta euro termasuk bonus.

Catatan Kaio Jorge selama membela Santos sebenarnya tidak begitu mengesankan, dengan raihan delapan gol dari 28 laga selama tahun 2021. Tetapi, banyak yang meyakini kalau pria berumur 19 tahun itu punya potensi besar dalam dirinya.

Keyakinan itu tertambat dalam benak mantan pelatih Timnas Brasil U-17, Guilherme Dalla Dea. "Juventus mendapatkan pemain dengan talenta yang absolut," katanya kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dalam beberapa hal, dia memiliki kemiripan dengan Ronaldo yang fenomenal itu," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Bakat Masa Depan

Kaio Jorge memperkuat Timnas Brasil dalam ajang Piala Dunia U-17 yang dilangsungkan pada tahun 2019 lalu. Selain berhasil mengantar Selecao keluar sebagai juara, ia juga mendapatkan sepatu perunggu dengan catatan lima gol di pentas tersebut.

"Dia memiliki kecepatan serta teknik, bisa menjadi ancaman dalam duel satu-lawan-satu, dan sudah memiliki karakter yang cocok dengan Juventus," lanjut Dalla Dea.

"Dia bakalan menjadi wahyu bagi Bianconeri dan di Serie A. Juventus tentu saja telah mengamankan bakat buat masa depan. Ini benar-benar tangkas," pungkasnya.

(Gazzetta dello Sport - via Football Italia)

KOMENTAR