BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus Bertemu Inter Milan Lagi, Andrea Pirlo: Saya Senang!

28-01-2021 09:16 | Yaumil Azis

Eksekusi penalti Alvaro Morata pada duel Juventus vs SPAL, Coppa Italia 2020/21. (c) AP Photo Eksekusi penalti Alvaro Morata pada duel Juventus vs SPAL, Coppa Italia 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan penting berhasil didapatkan Juventus usai bertemu SPAL dalam laga perempat final Coppa Italia, Kamis (28/1/2021) dinihari tadi. Bermain di Allianz Stadium, klub berjuluk Bianconeri itu menang dengan skor telak 4-0.

Keempat gol Juventus diciptakan oleh pemain-pemain yang berbeda. Alvaro Morata membuka kemenangan sang juara bertahan Serie A tersebut lewat eksekusi penalti saat laga baru berlangsung selama 16 menit.

Tidak lama setelahnya, Gianluca Frabotta menggandakan keunggulan timnya lewat sepakan dari luar kotak penalti. SPAL kian merana setelah Dejan Kulusevski menciptakan gol ketiga Juventus di menit ke-78.

Margin tiga gol tidak membuat Juventus puas. Jelang laga berakhir, Federico Chiesa yang tampil sebagai pengganti berhasil mencetak gol dan membuat Bianconeri keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Andrea Pirlo Senang

Dengan kemenangan ini, Juventus berhak melaju ke babak semifinal Coppa Italia musim ini. Mereka akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Inter Milan, yang baru saja menyingkirkan AC Milan di babak perempat final.

Laga ini mengingatkan publik terhadap hasil buruk yang didapatkan Juventus saat bertemu Nerazzurri. Pekan lalu, mereka dikalahkan dengan skor 2-0 setelah aksi Arturo Vidal dan Nicolo Barella membuat jala gawang mereka bergetar.

Tidak heran kalau Juventus diragukan bisa melaju ke babak final. Apalagi, melihat laga melawan Milan, kualitas besutan Antonio Conte tersebut tidak bisa dipandang enteng. Meski demikian Pirlo tetap senang.

"Kami akan bertemu lagi. Kami senang, sebab target kami adalah menjuarai Coppa Italia, jadi kami akan bersiap-siap untuk menghadapi pekan depan," ujar Pirlo kepada RAI Sport usai laga.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Skuad U-23

Melawan SPAL, Pirlo memutuskan untuk melakukan rotasi guna mengistirahatkan sejumlah pemain penting. Cristiano Ronaldo bahkan tidak terlihat di lapangan maupun bangku cadangan.

Pemain-pemain inti diistirahatkan, sementara mereka yang sering menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan dimainkan. Selain itu, Pirlo juga memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk unjuk gigi.

Nama-nama seperti Radu Dragusin dan Nicolo Fagioli adalah hasil dari tim U-23. "Juventus adalah yang pertama dan satu-satunya klub yang membuat Tim B dan saya pikir ini adalah pergerakan yang bagus untuk pengembangan pemain," kata Pirlo lagi.

"Mengambil pemain dari tim akademi adalah hal yang berbeda dari mempromosikan mereka dari tim yang saat ini berada di Serie C. Saya meyakini kalau klub lain harus lebih membuka pikirannya," pungkas Pirlo.

(Football Italia)

KOMENTAR